Kanal

Mengapa Wanita Kaya Koleksi Tas Hermes Birkin? Selain Mewah, Ternyata Ada Keuntungan di Baliknya

Rosmah Mansor dengan tas Hermes Birkin saat menghadiri acara - sayas.com

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Nama tas mewah Hermes Birkin menjadi terkenal di Malaysia, setelah polisi menyita ratusan tas mahal itu dari kediaman Najib Razak dan apartemen miliknya.

Istri mantan PM Malaysia yang terguling itu, Rosmah Mansor adalah kolektor tas yang harganya berkisar antara Rp 75 juta hingga Rp 400 juta itu.

Di apartemen pribadinya, polisi menyita 284 tas mewah yang diduga koleksi Rosmah, belum termasuk yang disita polisi dari kediamannya.

Bagi perempuan kaya, Birkin memang menjadi ukuran kelas sosial mereka. 

Baca: WOW. Dianggap Cawan Suci, Tas Hermes Birkin Ini Terjual Rp 5 Miliar. Apa Istimewanya?

Bahkan, saat ini, para sosialita justru melihat bahwa tas lebih memperlihatkan kemewahan dibanding perhiasan.

Alasannya sederhana. Perhiasan bisa dipinjam atau disewa dari sejumlah toko perhiasan, sementara tas --apalagi untuk limited edition-- tidak bisa dirental.

Satu Hermès Birkin termahal dibuat oleh perancang Jepang Ginza Tanaka, berharga US$ 1,9 juta atau sekitar Rp 25 miliar lebih.

Mengapa harganya bisa selangit? Tas itu konon terbuat dari 100% platinum dan dihiasi dengan 2.000 berlian , termasuk batu pir delapan karat.

Namun ternyata, di balik kemewahan dan gaya hidup, ada alasan lain yang membuat wanita di kota-kota besar dunia untuk mengkoleksi tas mewah ini.

Birkin adalah investasi yang bagus untuk masa depan.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer