Kanal

Polsek Nongsa Amankan 3 Pelaku Pencurian yang Beraksi di Swalayan. Kapolsek: Dua Lagi Masih Diburu

Kapolsek Nongsa Kompol Albet Perwira Sihite dalam eskpos Perkara di Polsek Nongsa, Senin (20/5/2018) siang menghadirkan tiga orang (berbaju oranye) yang diamankan dalam kasus dugaan pidana pencurian. - TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tiga orang pelaku tindak pidana pencurian diamankan Satreskrim Polsek Nongsa.

Polsek Nongsa dalam ekspos yang digelar Senin (21/5/2018) menyebutkan, pelaku diduga terkait kasus pencurian di swalayan dan kotak amal.

Kapolsek Nongsa Kompol Albet Perwira Sihite dalam eskpos perkara di Polsek Nongsa menyebutkan, ketiga ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari warga terkait hilangnya kontak amal di swalayan.

Baca: Disnaker Kepri Temukan Pekerja Proyek di Anambas Tidak Ikut BPJS Naker! Ini Reaksi Kontraktor!

Baca: Uskup sampai Pemain Celo, Ini Nuansa Kulit Hitam di Pernikahan Pangeran Harry yang Trending Topic

Baca: DPRD Kepri Langsung Bentuk Pansus Usut Temuan BPK di Laporan Keuangan Pemprov!

"Kejadian ini juga terekam CCTV. Dari laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan tiga pelaku," kata Albet.

Albet mengatakan, semua pelaku berjumlah lima orang.

Saat ini baru tiga orang yang berhasil diamankan pihak kepolisian, sementara dua lagi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak Kepolisian.

Ketiga pelaku ini masing-masing berinisial MA (23) ZE (21) dan lS (31), untuk beraksi pelaku selalu merental mobil.

"Mereka mencuri apapun yang mereka lihat. Seperti kotak amal yang diletakkan di depan swalayan, beras, uang dan mencuri kabel tembaga. Mereka sepertinya tidak mau rugi, harus balik modal sewa mobil," kata Albet.

Sudah banyak laporan terkait pencurian yang dilakukan pelaku di wilayah Polsek Nongsa. Dua orang yang belum ditangkap akan terus diburu pihak kepolisian.

"Kita berharap dua orang lagi segera ketangkap. Karena sudah banyak laporan yang masuk terkait pencurian yang mereka lakukan," katanya.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga memgamankan sejumlah barang bukti, seperti pisau, gergaji besi, baju dan parang.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: nandarson

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer