Kanal

Pesawat Kargo Tergelincir di Papua, Satu Mesinnya Terlepas dan Tertinggal di Landasan Pacu

Sebuah pesawat kargo milik maskapai Jayawijaya Dirgantara trgelincir ketika mendarat di bandara Wamena, Papua dan satu mesinnya terlepas di jalur bandara. - HANDOUT

TRIBUNBATAm.id- Sebuah pesawat kargo milik maskapai Jayawijaya Dirgantara trgelincir ketika mendarat di bandara Wamena, Papua.

Akibatnya, salah satu mesin terlepas.

Pesawat jenis Boeing 737/200 dengan nomor registrasi PK-JRM mengangkut beras bulog, sembako, semen dan berbagai muatan.

Pesawat yang membawa muatan seberat 12,557 kg itu terbang dari Jayapura.

Saat mendarat di bandara Wamena pada pukul 14.07 WIT (16.07 WIB), pada awalnya pendaratan berlangsung normal, kata pelaksana harian kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Wamena, Ferdy Halattu kepada wartawan di kantor bandara Wamena, Jumat (25/5).

Namun kemudian salah satu mesin terlepas dan jatuh, mengakibatkan pesawat oleng.

Foto: HANDOUT

"Pada saat touch atau sentuhan kedua terjadi, mesin sebelah kanan lepas dan pesawat oleng da membelok ke arah kiri, lalu masuk ke rerumputan, kurang lebih 800 meter dari pendaratan, dan berhenti sesudah kurang lebih 800 meter," kata Ferdy Halattu pula seperti dilaporkan Yuliana Lantipo, seorang wartawan di Papua.

"Tidak ada korban jiwa," katanya pula. Menurutnya, pesawat diterbangkan oleh seorang pilot, seorang ko-pilot, dan seorang teknisi, dan tidak mengangkut penumpang.

Halaman
12
Editor: Sri Murni

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer