Kanal

Maling Berkeliaran di Jemaja! Pulang Tarawih, Eni Kaget Uang Rp 60 Juta Raib!

Ilustrasi - shutterstock

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Kasus pencurian terjadi di Pulau Jemaja. Uang puluhan juta rupiah uang tersimpan di sebuah rumah makan di Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja raib digondol maling, Sabtu (26/5/2018) kemarin.

Eni Sulistio pemilik rumah makan mengaku, ia baru mngetahui kalau uang yang disimpan di dalam lemari hilang ketika baru pulang melaksanakan salat Tarawih. Ia bersama suami pun terkejut ketika mengetahui pintu tengah rumah dalam keadaan terbuka.

Baca: Terungkap! 7 Takhayul Masih Dipercaya Keluarga Kerajaan Inggris hingga Kini! Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: Heboh! Sule dan Andre Taulany Kaget, Desta Mendadak Jatuh Nyungsep saat Siaran Langsung!

"Saat pulang, pintu tengah rumah sudah terbuka. Sementara, pintu belakang diselip menggunakan kaos kaki.

Toples yang biasa kami gunakan untuk menyimpan uang posisinya sudah di lantai. Uang di dalamnya sudah tidak ada. Lebih kurang ada Rp 60 juta," ujarnya, Selasa (29/5/2018).

‎Ia pun mengau heran karena barang berharga lainnya yang ada di rumah seperti televisi dan telepon genggam tidak diambil pelaku.

Kejadian ini pun, diakuinya sudah ia laporkan ke Polsek Jemaja untuk ditindaklanjuti. "Kami sudah buat laporan ke kantor polisi. Mudah-mudahan pelakunya cepat tertangkap," ujarnya.

Kapolsek Jemaja AKP Roswandi membenarkan adanya laporan masuk mengenai warga yang rumahnya dibobol serta kehilangan sejumlah uang. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan serta mengusut tuntas kasus ini.

Baca: Keluhkan Bau Mulut saat Jalankan Ibadah Puasa? Jangan Panik, Ikuti Saja 4 Tips Kesehatan Gigi Ini!

Baca: Mengejutkan! Inilah Password yang Mudah Dibobol, Beberapa Sering Digunakan Orang Indonesia!

Dari keterangan korban, uang puluhan juta rupiah itu merupaan hasil penjualan logam mulia di salahsatu toko emas di Jemaja. Uang tersebut rencananya akan dimasukkan ke bank pada hari Senin keesokan harinya.

"Dari keterangan ‎awal korban kepada kami demikian. Itu merupakan uang hasil penjualan logam mulia yang korban lakukan pada pagi harinya.

Uang itu rencananya henda digunakan untuk pengobatan dirinya keluar daerah. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan," ujarnya.

Pihaknya menduga kalau pelaku sudah mengetahui kondisi korban. Tidak menutup kemungkinan korban dibuntuti saat hendak menjual logam mulia di toko emas. "Kami perkirakan seperti itu. Yang jelas, kasus ini masih kami dalami," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer