Kanal

Alasan Zinedine Zidane Mundur Sebagai Pelatih Real Madrid: Ini Waktu yang Tepat

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dengan trofi Liga Champions 2017-2018 - TWITTER/REAL MADRID CF

TRIBUNBATAM.id, MADRID - Zinedine Zidane memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid melalui konferensi pers dadakan di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018).

Zidane mengungkapkan bahwa ini waktu yang tepat untuk mengambil keputusan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid.

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk semua yang terlibat, bagi saya, bagi skuat, bagi klub," kata Zidane dilansir dari laman resmi klub.

Baca: Inilah Veronique Zidane, Sosok Dibalik Kesuksesan Zinedine Zidane

Baca: Pelatih Klub Liga Inggris Ini Digadang-gadang Akan Gantikan Zidane. Terbersit dari Kontraknya

Baca: Fabio Capello: Keputusan Zinedine Zidane Mundur Tepat. Atmosfir Real Madrid Kurang Baik

"Tim ini butuh untuk melanjutkan kemenangan dan mereka butuh pergantian. Setelah tiga tahun mereka butuh ide yang berbeda, cara kerja yang berbeda. Oleh karena itu, saya mengambil keputusan ini," kata Zidane.

Tidak lupa Zidane juga mengucapkan terima kasih kepada klub, terutama kepada presiden klub, Florentino Perez, yang sudah memberikan kesempatan kepadanya menjadi pelatih Real Madrid.

"Saya cinta klub ini dan saya ingin berterima kasih kepada presiden untuk kesempatan yang diberikan kepada saya utuk datang dan bermain di klub ini, ini adalah klub yang hebat," kata Zidane.

"Saya akan selalu bersyukur hingga akhir hayat. Sekarang sudah saatnya untuk berubah, untuk saya dan semua orang. Itulah mengapa saya tidak melanjutkan menjadi pelatih Real Madrid," kata pria asal Perancis itu.

Prestasi Zinedine Zidane (AFP) Kepergian Zidane ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal Mei lalu.

Ketika itu, Zidane berbicara bahwa masa depannya di Madrid tak terpengaruh hasil di Liga Champions.

Dalam 2,5 tahun kepelatihannya, Zidane mempersembahkan tiga trofi Liga Champions dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.(*)

Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer