Kanal

Fabio Capello: Keputusan Zinedine Zidane Mundur Tepat. Atmosfir Real Madrid Kurang Baik

Ronaldo (kanan) berjalan keluar lapangan usai diganti Fabio Capello saat melatih Real Madrid musim 2006-2007 - fourfourtwo

Penulis:  Putra Rusdi Kurniawan

TRIBUNBATAM.id - Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, mengatakan bahwa keputusan Zinedine Zidane mundur dari posisi pelatih Los Blancos adalah keputusan yang tepat.

Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari posisi pelatih Real Madrid.

Keputusan pengunduran diri pelatih asal Prancis ini diumumkan saat konferensi pers bersama dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Kamis (31/5/2018).

Menanggapi keputusan Zinedine Zidane tersebut, mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello memuji keputusan pria asal Prancis sebagai keputusan yang tepat.

Menurut Capello, kondisi di Real Madrid kini kurang baik dan Zidane pasti akan dipecat jika gagal meraih Liga Champions musim ini.

Baca: TERUNGKAP! Zidane Mundur dari Real Madrid Karena Tak Kuat Menghadapi Tekanan Ini

Baca: Zidane Mundur, Presiden Real Madrid Kaget: Ini Adalah Rumah bagi Keluarga Zidane

Baca: Zinedine Zidane Mendadak Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid. Ada Apa?

"Dia telah membuat keputusan terbaik, dengan mengundurkan diri. Sudah tidak ada atmosfer yang baik di Madrid. Dia tahu bahwa jika dia tidak memenangkan Liga Champions, dia akan dipecat, ujar Fabio Capello dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Dia telah tahu itu dalam tiga bulan terakhir, dia telah membuat keputusan yang tepat. Untuk apa yang telah dia menangkan, ya, sekarang dia harus membuktikannya di tempat lain. Pasti dia telah menjadi salah satu pelatih terbesar dalam sejarah Real Madrid," ucap Capello menambahkan.

Fabio Capello mengatakan bahwa ada keegoisan Presiden Real Madrid, Florentino Perez dibalik keputusan mundurnya pelatih asal Prancis tersebut.

"Ada banyak kontroversi di Real Madrid dan Florentino Perez juga ingin menjadi pelatih. Ketika dia menang dia bahagia dan ketika dia tidak menang, seseorang harus disalahkan, saya meraih gelar juara dan mereka memecat saya," ucap Capello.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer