Kanal

Didatangi Petugas Razia Warnet, Pria di Batam Ini Justru Minta Agar Tidak Diganggu karena Nanggung

Para pengguna internet di Warnet Sagulung tidak peduli saat petugas datang dan merazia tempat itu, Jumat (1/6/2018) malam. - tribun batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Cuek dan tidak peduli juga tidak takut, begitulah perilaku yang ditunjukkan sejumlah anak muda yang sedang bermain di dunia maya ketika Warnet di Sagulung dirazia Tim Gabungan, Jumat (1/6/2018) malam.

Para pengguna internet yang sedang asyik memang tidak mempedulikan kehadiran para petugas di sana.

Mereka  tampak tetap santai dengan aktivitas masing-masing di depan layar komputer.

Bahkan, ketika petugas menghampiri dan meminta mereka untuk meninggalkan Warnet, seorang pemuda justru bertanya ke petugas dan meminta untuk tidak diganggu.

"Ada apa ya Pak. Tunggu dulu ini sebentar lagi, tinggal 15 menit lagi baru selesai paketnya,"kata seorang pria yang sedang bermain game online.

Melihat para pengguna internet tidak merespon imbauan persuasif mereka, petugas dengan tegas langsung meminta agar semua pemain keluar dari warnet.

Razia ini dilakukan karena jam buka Warnet sudah melampaui ketentuan Perda yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kota Batam.

Baca: Kecanduan Warnet Tapi Tak Ada Uang, Pria di Sagulung Ini Nekat Curi Kotak Infak di Masjid

Baca: Razia Warnet di Karimun, Satpol PP Pemkab Karimun Garuk Delapan Pelajar SMA!

"Semua matikan PC-nya, kelaur jangan ada lagi yang main, ini sudah seharusnya tutup,"kata Jamil, Kasitrantip Kecamatan Sagulung, yang juga sebagai ketua tim penertiban.

Dia juga meminta pengelola warnet untuk menunjukkan surat izin operasional dan surat izin usaha.

"Tolong tunjukkan surat izin usaha dan surat izin operasionalnya,"kata Jamil.

Kepada TRIBUNBATAM.id, Jamil mengatakan, razia dilakukan tidak hanya karena jam buka Warnetnya yang sudah melampaui batas, tetapi juga untuk mengantisipasi tindakan kriminal di kalangan anak muda.

"Kita sudah baca di media massa, bahwa beberapa pelaku Curanmor yang diamankan oleh polisi selalu ada kaitannya dengan warnet, baik sebagai tempat nongkrong terlebih mereka belajar cara melakukan pencurian motor di internet,"kata Jamil. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer