Kanal

Syekh Ali Jabar dan Cak Nun Meriahkan Penutupan BP Batam Bersyiar, Lebih dari 1.000 Santri Hadir

Penutupan Batam Bersyiar yang dihadiri Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH Hasan Abdullah Sahal, Syekh Ali Jabar, Cak Nun, dan Ustaz Ismail Abdullah Budi Prasetyo, serta para pejabat BP Batam dan Pemko Batam. - istimewa/humas bp batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Penutupan acara BP Batam Bersyiar berlangsung pada Selasa (5/6/2018) bertempat di Pelataran Welcome To Batam (WTB).

Acara yang berlangsung mulai 20 Mei lalu, ditutup dengan seremoni  yang dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid serta Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto.

Selain itu hadir pula sejumlah tokoh ulama seperti Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH Hasan Abdullah Sahal, Syekh Ali Jabar, Cak Nun, dan Ustaz Ismail Abdullah Budi Prasetyo.

Acara tersebut dimulai dengan tabligh akbar yang disampaikan Syekh Ali Jabar.

Dilanjutkan berbuka puasa bersama serta salat Magrib berjemaah, hingga salat Isya dan tarawih di Masjid Raya. Kemudian lanjut ke acara lainnya.

Ketua Panitia BP Batam Bersyiar, Raden Bambang Cahya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan yang bekerjasama dengan BP Batam dan IKPM Gontor.

"Alhamdulillah acara kita yang sudah dimulai dari 20 Mei sampai 5 Juni 2018 malam ini, berjalan dengan lancar. Animo masyarakat juga luar biasa," kata Raden dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Rabu (6/6/2018).

Acara tersebut juga turut dimeriahkan dengan hadirnya kurang lebih 1.000 santri yang mengikuti Pondok Ramadan.

Dikatakan Raden, santri-santri tersebut tidak hanya berasal dari Batam dan sekitarnya. Tetapi juga Anambas, Natuna, dan Tanjung Balai Karimun.

Sebelum menutup laporannya, Raden mengumumkan 55 alumni santriwan dan santriwati Gontor dari Batam yang telah lulus pada 2018 ini, serta harapannya untuk kegiatan serupa di tahun depan.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sri Murni

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer