Kanal

Pelantikan Pejabat Eselon Pemko Batam, Yusfa Hendri Jadi Asisten. Kepala Dishub Lowong!

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Yusfa Hendri. Dalam resafel kabinet Rudi, Kepala Dishub dikosongkan. Yusfa menjabat Asisten Pemko - TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pelantikan dan pengukuhan pejabat struktural di lingkungan Pemko Batam kembali dilakukan, Selasa (26/6/2018).

Ada lima pejabat dari eselon IV yang dilantik dan dikukuhkan, sedang dua pejabat lainnya berasal dari eselon II. Total keseluruhan ada tujuh orang.

Pantauan Tribun, dari tujuh orang yang berbaris rapi dan berjas hitam itu, terlihat Yusfa Hendri.

Baca: Kepergok Curi Motor, Pria Ini Nyemlung ke Selokan di Bengkong! Begini Nasibnya!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Fungsi Lain Mode Pesawat di Ponsel Tidak Semua Orang Tahu! Simak Nomor 5 Saja!

Baca: Inilah Alireza Beinranvand, Mantan Penyapu Jalan yang Gagalkan Penalti Cristiano Ronaldo!

Baca: Ngeri! Jengkel Masakan Selalu Dihina Mertua, Wanita Racuni Makanan Kenduri Keluarga, 5 Tewas!

Yusfa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Ia menggantikan posisi M Syuzairi.

Di saat bersamaan, Syuzairi juga dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Posisi ini dulunya dijabat Gintoyono Batong. Tinggal menghitung hari, tepatnya per 1 Juli 2018, Gintoyono akan masuk masa pensiun.

Dengan pelantikan Yusfa sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, praktis posisi Kadishub kosong. Sekretaris Dishub, Rustam Efendi rencananya akan menjadi Pelaksana Tugas Kadishub sementara waktu.

"Untuk Kadishub memang kosong. Itu akan dilelang jabatan. Karena syarat lelang harus kosong dulu," kata Wali Kota Batam, Rudi.

Rencananya Kamis (28/6/2018) ini lelang jabatan akan digelar. Ada tiga jabatan yang dilelang, selain posisi Kepala Dinas Perhubungan, juga posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan yang telah lebih dulu kosong.

"Kamis tiga jabatan itu kita lelang. Mudah-mudahan syaratnya lengkap. Target kita cepat selesailah," ujarnya.

Disinggung soal jabatan yang selama ini diisukan akan di‎ganti, Kadis Kebudayaan dan Parawisata, Rudi menegaskan tidak masuk dalam lelang jabatan. Alasannya, lelang jabatan hanya untuk posisi yang kosong.‎

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam HM Rudi rapat terkait taksi online, Rabu (14/3/2018) (ist)

"Dinas Parawisata tidak masuk lelang. Dia (pejabat sekarang) mau diletakkan dimana? Tunggu yang pensiun dulu," kata Rudi.

Selain Yusfa dan Syuzairi, Selasa itu Rudi juga melantik dan mengukuhkan Kepala dan Kasubbag Tata Usaha UPTD Pusat Pelayanan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Nilam Suri Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang sebelumnya bernama UPT Panti Rehabilitasi Sosial Nilam Suri.

Kemudian Kepala dan Kasubbag Tata Usaha UPTD Pelayanan Bidang Perikanan Dinas Perikanan, yang sebelumnya bernama UPT Kawasan Konservasi Perairan.

Serta Kepala Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan yang sebelumnya bernama UPT Sanggar Kegiatan Belajar.(*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer