Kanal

SMK Negeri 1 Batam Buka Tiga Jurusan Kejuruan Empat Tahun, Total Delapan Lokal Kelas!

PPDB online - DIKBUD

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Tahun ajaran 2018/2019 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Batam buka tiga jurusan kejuruan dengan lama pendidikan selama empat tahun.

Yakni jurusan Mekatronika, Otomasi Industri dan Elektronika daya dan Komunikasi. Mereka yang diterima di tiga jurusan itu bakal menempuh pendidikan selama empat tahun, dengan setahun terakhir berupa praktik kerja di luar sekolah.

Baca: Inilah Skenario Grup F Piala Dunia 2018: Duel Hidup Mati Sekaligus Penentuan Nasib Jerman!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Baca: Argentina Melenggang ke Babak Knock Out, Insiden Marcos Rojo Jadi Bumbu Penyedapnya!

Baca: Waspadalah! Inilah 3 Tanda Ginjal Anda Bermasalah Tapi Sering Anda Sepelekan!

"Untuk tahun ini kita buka sebanyak delapan. Mekatronika sebanyak tiga lokal, Otomasi Industri sebanyak dua lokal dan Elektronika Daya dan Komunikasi sebanyak tiga lokal," ungkap Lea Lindrawijaya, Kepala SMKN 1 Batam, Rabu (27/6/2018).

Lea menambahkan, tahun ajaran baru ini pihaknya mendapatkan kuota sebanyak 484 murid dengan jumlah lokal sebanyak 11 kelas. "Untuk jurusan umum lainnya kita buka sebanyak tiga ruang belajar," kata Lea.

Untuk pendaftaran dimulai pada Kamis (28/6/2018) secara online dari pukul 07.00-12.00 WIB. "Siswa yang bersangkutan datang ke sekolah dan melakukan pendaftaran, setelah melakukan pendaftaran maka siswa yang sudah mendapatkan bukti pendaftaran harus mengikuti tes pada keesokan harinya, yakni Jumat (28/6/2018)," kata Lea. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer