Kanal

Wow, Petugas TPS di Medan Ini Kesemuanya Mengenakan Pakaian Adat Melayu

Petugas TPS di Medan yang mengenakan pakaian adat Melayu - tribun medan/liska rahayu

 TRIBUNBATAM.ID - Banyak cara untuk menarik perhatian masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), misalnya dengan mengubah tampilan dekorasi TPS lebih menarik. 

Seperti yang terlihat di Medan, Sumut. Di sana ada TPS yang secara khusus menampilkan ciri khas budaya Melayu. 

Seperti TPS 36 Komplek Citra Wisata Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Di tempat ini, pemilih akan disambut dengan petugas yang memakai pakaian adat Melayu.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 36 Muhammad Mushab mengatakan, TPS ini memilih konsep Melayu karena identitas masyarakat Medan yang adalah Melayu Deli.

"Budaya asli Meda kan Melayu Deli. Jadi kita pilih konsep ini. Dan juga di lingkungan ini warganya banyak yang Melayu," katanya, Rabu (27/6/2018).

Baca: Gubernur dan Kapolda Kepri Tinjau Coblosan Pilwako Pinang, Topi Nurdin Bikin Penasaran!

Baca: Ditemani Sang Bunda Suryatati A Manan, Maya Suryanti Gunakan Hak Suaranya di TPS 12 Sei Ladi

Baca: Habis Mencoblos di TPS 25 Kijang Kencana, Rahma Langsung ke Rumah Syahrul

Ia pun mengakui, menghias TPS 36 bertujuan untuk membuat tempat tersebut lebih menarik. Dengan begitu, masyarakat bisa datang dan menggunakan hak suaranya.

"Persiapannya satu hari saja. Biasanya kalau ada pemilihan memang selalu pakai konsep, biasanya Melayu," katanya.

Selain itu, petugas di TPS 36 begitu ramah. Hal ini terlihat saat mereka bercanda dengan beberapa pemilih. Petugas yang berjaga di area tinta juga sangat sopan kepada setiap pemilih. Sesekali, ia juga mengajak bercanda para pemilih.

Berdasarkan DPT, TPS 36 Komplek Citra Wisata Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor memiliki 465 orang pemilih, satu di antaranya adalah Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin. (*)

Editor: dwie sudarlan
Sumber: Tribun Medan

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer