Kanal

Gubernur Nurdin Blak-blakan Alasan Dirinya Memilih Dali dan Melantiknya Jadi Kepala Disdik Kepri

Muhammad Dali Kepala Disdik Kepri - tribunbatam/thom limahekin

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Gubernur Kepri H Nurdin menyadari pelantikan Muhammad Dali sebagai Kepala Disdik Kepri berlangsung di tengah cerita miring tentangnya.

Namun, Nurdin justru membela kepala dinasnya tersebut . Dia bahkan menilai Dali tetap menjadi pilihan terbaik untuk menduduki jabatan Disdik Kepri.

"Praduga tidak bersalah itu wajar. Namun, kami juga mengecek ke mana-mana dengan cara kami," ungkap Nurdin usai melantik Dali di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (3/7/2018) siang.

Baca: Gubernur Nurdin Lantik Dali Kepala Disdik Kepri, Inilah Kisah Tak Terungkap di Balik Pelantikannya!

Baca: Mengenal Tim Nanggala! Intelijen Tempur Kopassus Yang Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Muhammad Dali Kepala Disdik Kepri (tribunbatam/thom limahekin)

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Baca: Mau Racun Tubuh dan Stres Menghilang? Cobalah Rendam Kaki Anda ke Dalam Ramuan Ini

Nurdin sudah mengecek hasil open bidding atau lelang jabatan dari ketiga kandidat M Dali, Atmadinata dan M Yunus. Dari ketiga kandidat tersebut, Dali mengumpulkan nilai tertinggi.

Selain itu, Nurdin juga memanggil untuk bertemu secara pribadi dengan ketiganya. Dari pertemuan itu, dia menilai setiap kandidat yang layak duduk di jabatan yang baru ditinggalkan Arifin Nasir tersebut.

"Saya menilai dari aspek komunikasi dan kapabilitas mereka. Komunikasi dan kapabilitas Pak Dali cukup baik," terang Nurdin.

Pada saat pelantikan, Nurdin menyebut langsung nama lengkap sekaligus gelar Dali. Hal tersebut sengaja dilakukan Nurdin agar Dali bisa menjalankan kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan sepenuh hati.

Gubernur Kepri melantik M Dali Kepala Disdik Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (3/7/2018) (tribunbatam/thom limahekin)

"Itulah alasan saya menyebut nama individu langsung. Pak doktor tadi diambil sumpah dengan Alquran di atas kepala. Itu tidak main-main. Nanti itulah yang dipertanggungjawabkan," ujar Nurdin.

Selain itu, Nurdin mengingatkan Dali agar selalu meletakkan pakta integritas di atas meja kerjanya. Pakta integritas tersebut hendaknya selalu menjadi pengingat di saat dia lupa akan tugas pokok fungsinya sebagai aparatur sipil negara.

"Kita manusia itu serung lupa. Tapi jangan lupa terus supaya kita jangan terjerat masalah. Hati-hati terhadap area rawan korupsi.

Kepala dinas harus bantu kepala daerah untuk memenuhi janjinya kepada masyarakat. Kalau itu tidak bisa dilakukan, maka bisa saja ada tiga pelantikan dalam seminggu," tegas Gubernur Kepri itu.

Gubernur dan pejabat teras Pemprov Kepri berfoto bersama M Dali, Kepala Disdik Kepri yang baru dilantik, Selasa (3/7/2018) (tribunbatam/thom limahekin)

(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer