Kanal

Habis Pilwako, Lis Darmansyah Ngurus Syarat Pencalegan DPRD Kepri? Ini Jawaban Humas PN Pinang!

Ilustrasi Kantor Pengadilan Negeri Tanjungpinang - TribunBatam/Wahib Waffa

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Lis Darmansyah agaknya bakal mendaftarkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Kepri. Hal itu terlihat dari surat pengajuan permohonan tidak pernah melakukan tindak pidana di PN Tanjungpinang.

Berdasarkan rekomendasi permohonan surat tersebut, Lis Darmansyah mengajukan diri sebagai bakal caleg dari DPRD Provinsi. Salah satu syarat pencalonan sebagai caleg di antaranya mempunyai keterangan tidak pernah dipidana.

Baca: Jika Menyantap Nasi Goreng Bikinan Istri, Bung Karno Suka Pakai Tangan. Ini Rahasianya!

Baca: Mengenal Tim Nanggala! Intelijen Tempur Kopassus Yang Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Baca: Mau Racun Tubuh dan Stres Menghilang? Cobalah Rendam Kaki Anda ke Dalam Ramuan Ini

"Iya memang kita sudah keluarkan sebanyak 388 orang pemohon keterangan tidak pernah melakukan pidana yang didalamnya untuk keperluan bakal calon legislatif. Dari nama-nama tersebut memang ada nama Lis Darmansyah mantan walikota Tanjungpinang," kata Santonius Tambunan saat dikonfirmasi Selasa (3/7/2018).

Lis menjadi salah satu dari puluhan orang peminat sebagai Caleg. Sebelumnya untuk wilayah Tanjungpinang atau warga yang berdomisili di Tanjungpinang yang akan mengajukan sebagai bakal calon Legeslatif sesuai data permohonan SKCK di Polres Tanjungpinang terdapat 35 orang untuk DPRD provinsi.

Sementara belum diketahui permohonan surat diurus langsung Lis Darmansyah ke PN atau tidak. Humas PN Tanjungpinang belum memberikan keterangan secara detail.

Sedangkan itu ada dua nama calon DPR RI yang berdomisili di Tanjungpinang yang juga mengakukan surat permohonan tidak pernah dipidana.

Di antaranya ada nama Ansar Ahmad yang juga sempat gagal dalam pencalonanya sebagai Wagub Kepri dan nama Sudirman. "Sudirman sama Ansar Ahmad untuk Bakal calon DPR RI," katanya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer