Kanal

Harga Pertalite di Batam Termahal se-Indonesia, DPRD Segera Panggil Pertamina dan Disperindag

BBM Pertalite di SPBU. - TRIBUNNEWS.com

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Batam dan Provinsi Kepri menjadi satu-satunya wilayah di Indonesia dengan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite tertinggi. Bahkan, harganya melebihi Papua yang selama ini dikenal sebagai daerah dengan harga BBM paling mahal.

Dikutip dari situs resmi Pertamina, harga Pertalite di Batam dan Kepri adalah Rp 8.150 per liter, sementara di Papu dan beberapa daerah lain di Indonesia harganya Rp 8.000 dan Rp 7.800. (lihat daftar harga di bagian bawah)

Menanggapi fakta ini, Ketua Komisi II DPRD Kota Batam Edward Brando mengatakan pihaknya akan memanggil Pertamina dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam.

"Informasi dari pemerintah pusat, penerapan harga BBM itu memang berbeda-beda. Pas kebetulan kita yang ada di Batam itu lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya. Kita akan panggil Pertamina dan Disperindag," kata Edward kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (3/7/2018).

Dalam dengar pendapat nantinya, dia menambahkan, bukannya untuk menolak harga Pertalite yang tinggi tersebut, melainkan meminta penjelasa mengapa Batam harganya lebih mahal.

"Biar masyarakat juga tak bertanya-tanya kenapa di Batam lebih mahal. Ini adalah suatu kewajiban kami untuk mengklarifikasi," jelasnya.

Kapan dengar pendapat akan digelar?

Brando mengatakan secepatnya.

"Secepatnya akan kita agendakan. Kami akan melengkapi administrasinya. Sesegera mungkin, agar masyarakat tidak kebingungan,"tegasnya.

Agenda dengan Pertamina akan segera dijadwalkan di Badan Musyawarah. Sama halnya dengan panggilan untuk Disperindag Batam.

Daftar Harga Bahan Bakar Khusus per 1 Juli 2018 (Pertamina)Daftar Harga Bahan Bakar Khusus per 1 Juli 2018 (PERTAMINA)Daftar Harga Bahan Bakar Khusus per 1 Juli 2018 (PERTAMINA)Daftar Harga Bahan Bakar Khusus per 1 Juli 2018 (PERTAMINA)

(*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sri Murni

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer