Kanal

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilwako Pinang, Syahrul-Rahma Raih Suara Terbanyak

Pasangan Syahrul dan Rahma di Pulau Penyengat - TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Tanjungpinang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018 di Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018).

Rapat pleno dipimpin ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution. Rekapitulasi dilaksanakan dengan penyampaian hasil rekapitulasi di masing-masing kecamatan oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

Baca: Kembar 5 Lulus Bersamaan dari Universitas yang Sama, Begini Kisah di Baliknya!

Baca: Mengintip Kisah Gemerlap Nyonya Sosialita di Batavia Zaman VOC, Ini Tempat Nongkrongnya!

Suasana asrama haji Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018). KPU tengah rapat pleno penghitungan suara Pilwako 2018 (tribunbatam/thom limahekin)

Baca: Mengenal Al-Jazari, Seniman Pencipta Band Musik Robot di Abad ke-12: Lampaui Zaman!

Baca: Tampak Berpendar dari Jakarta, Di Manakah Tersimpan Harta Karun VOC di Gunung Salak?

Usai penyampaian di setiap kecamatan, Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution menetapkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018.

Perolehan suara pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 1 Syahul-Rahma memperoleh 42.559 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut dua Lis Darmansyah-Maya memperoleh 40.160 suara. Sehingga pasangan nomor urut satu unggul 2.399 suara.

Meskipun sudah ditetapkan dan diterima oleh saksi kedua pasangan calon, namun menurut Aswin KPU tetap belum bisa mengumumkan secara resmi siapa walikota dan wakil walikota terpilih.

"Kita masih menunggu ada tidak gugatan di MK. Karena setelah penetapan Paslon diberikan waktu 3X24 jam untuk mendaftar di MK.

Jadi kita tunggu itu unuk benar-benar memastikan tidak ada gugatan. Nanti ada rilis dari MK. Setelah itu baru kita umumkan secara resmi walikota terpilih," katanya.

Sambil menunggu itu KPU akan fokus menerima pendaftaran bakal calon legislatif Kota Tanjungpinang. Karena mulai hari ini sudah dibuka sampai 14 hari kerja kedepan.

Rapat pleno ini dihadiri oleh saksi masing-masing calon, Panwaslu, FKPD, Pj Walikota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang dan pasangan nomor urut 1 Syahul-Rahma juga hadir pada pleno tersebut.

Meskipun tidak sampai selesai. Sedangkan Lis Darmansyah tidak bisa hadir karena keluar kota. Acara Pleno tersebut berjalan lancar tanpa hambatan. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah

Detik-detik Rumah Amblas akibat Longsor di Kukar, Warga: Saat Bangun, Depan Rumah Saya Sudah Hilang

Berita Populer