Kanal

51 Penumpang Lion Air Batam-Jakarta Pilih Batalkan Penerbangan Setelah Pesawat Alami Gangguan Teknis

Suasana penumpang di dalam Pesawat Lion Air Airbus 330-300 yang terpaksa kembali mendarat setelah hampir satu jam terbang dari batam tujuan jakarta, Jumat (6/7/2018) sore. - IST

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Terkait insiden pesawat Lion Air Airbus 330-300 yang mengalami kendala teknis dan kembali ke Bandara Hang Nadim setelah 1 jam terbang dari Batam ke Jakarta, sebanyak 51 penumpang membatalkan untuk kembali terbang ke Cengkareng dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Suasana di dalam pesawat Lion Air Airbus 330-300 (IST)

Baca: BREAKINGNEWS! Sempat Terbang Satu Jam, Lion Air Batam-Jakarta Kembali Mendarat di Hang Nadim

Baca: Kapal Pesiar Tenggelam di Phuket, Puluhan Mayat Ditemukan Terjebak di Dalam Kapal

Baca: Diduga Sewakan Rahim secara Ilegal, 32 Wanita Hamil di Kamboja Ditangkap Polisi

Mereka beralasan masih takut untuk terbang setelah mengalami kepanikan saat Pesawat Lion Air jenis Airbus A.330/PK-LEG JT-371 yang di tumpanginya mengalami gangguan saat berada di udara, sehingga memaksa Capten Pilot memutuskan untuk kembali landing di Hang Nadim.

Suasana penumpang di dalam Pesawat Lion Air Airbus 330-300 yang terpaksa kembali mendarat setelah hampir satu jam terbang dari batam tujuan jakarta, Jumat (6/7/2018) sore. (IST)

Rian bersama istri salah satu penumpang Lion Air mengungkapkan memilih membatalkan untuk kembali terbang setelah pihak Lion Air menyatakan siap terbang kembali setelah dilakukan pengecekan, namun rasa cemas saat berada di dalam pesawat masih terngiang. Sehingga untuk melakukan penerbangan ulang pada sore hari ini sudah tidak sanggup lagi.

"Ngeri, nanti sial lagi. Mending besok-besok ajalah," ujarnya, saat ditemui Tribun ketika masih berada di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (6/7).

Dikatakannya, saat ada pemberitahuan pesawat akan kembali landing ke Bandara Hang Nadim langsung para penumpang menjadi respek dan bertanya. Akibatnya kecemasan dan kekhawatiran para penumpang menjadi hebat.

"Tiba-tiba rame nyebut pesawat rusak. Langsung takutlah semua. Ya bayangkan saja di dalam pesawat lagi terbang, gimana," katanya. (egw)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Danang Setiawan

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer