Kanal

Pihak Bandara Hang Nadim Benarkan Pesawat Lion Air Batam-Jakarta Alami Gangguan Teknis

Pesawat Lion Air jenis Airbus A.330/PK-LEG JT-371 yang mengalami gangguan teknis dan terpaksa kembali mendarat ke Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, pada Jumat (6/7/2018). - TRIBUNBATAM.id

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah mendapat perbaikan lebih kurang satu jam di Hanggar Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Pesawat jenis Lion Air jenis Airbus A.330/PK-LEG JT-371 dinyatakan clear dan dilakukan refuilling, pada pukul Pkl 17:20 WIB untuk kembali terbang ke Cengkareng.

Baca: BREAKINGNEWS! Sempat Terbang Satu Jam, Lion Air Batam-Jakarta Kembali Mendarat di Hang Nadim

Baca: 51 Penumpang Lion Air Batam-Jakarta Pilih Batalkan Penerbangan Setelah Pesawat Alami Gangguan Teknis

Pesawat Lion Air jenis Airbus A.330/PK-LEG JT-371 yang mengalami gangguan teknis dan terpaksa kembali mendarat ke Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, pada Jumat (6/7/2018). (TRIBUNBATAM.id)

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso membenarkan telah terjadi trouble pada landing gear roda bagian depan Pesawat Lion Air usai take-off dari Hang Nadim.

Dijelaskannya, setelah take-off lebih kurang 30 menit, landing gear bagian depan Pesawat tidak bisa menutup.

Capten pilot beberapa kali mencoba namun masih nihil, sehingga memutuskan kembali ke Bandara Internasional Hang Nadim untuk diperbaiki.

Baca: Terungkap! Inilah Alasan Sebenarnya Lion Air Tujuan Tanjungpinang Mendarat di Batam!

Baca: Bandara Hang Nadim Sebut Masalah Ini yang Dialami Lion Air Jelang Mendarat di Batam Minggu Pagi

"Biasanya kalau sudah 30 menit take-off roda depan menutup. Nahh tadi bermasalah setelah beberapa kali dicoba makanya balik lagi," kata Suwarso kepada tribunbatam.id.

Kerusakan pada landing gear roda bagian depan Pesawat menurut Suwarso, merupakan kerusakan yang tidak begitu signifikan, sehingga tidak terlalu membahayakan keselamatan para penumpang.

Namun, kedepan akan menjadi atensi bagi semua maskapai di Bandara Internasional Hang Nadim Batam untuk lebih memperhatikan lagi kesiapan pesawat sebelum take-off.

Kepanikan penumpang Pesawat Lion Air jenis Airbus A.330/PK-LEG JT-371 saat mendarat kembali ke Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (6/7/2018). (IST)

Diketahui sebelumnya pesawat Lion Air jenis Airbus 330-300 kembali mendarat setelah hampir satu jam terbang dari Bandara Hang Nadim, Batam menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Jumat (6/7/2018) sore.

Fajar salah satu penumpang Lion Air mengatakan sebelum keberangkatan pesawat Lion Air tujuan Jakarta ini mengalami delay selama 2 jam.

Setelah mendarat kembali ke Bandara Hang Nadim, sebanyak 51 penumpang memilih membatalkan penerbangan karena masih trauma dan takut.

Pesawat jenis Lion Air jenis Airbus A.330/PK-LEG JT-371 dinyatakan clear dan dilakukan refuilling oleh pihak Lion AIr, dan pada pukul Pkl 17:20 WIB pesawat dinyatakan aman untuk kembali terbang ke Cengkareng. (egw)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Danang Setiawan

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer