Kanal

Lelang Jabatan Tiga Kepala Dinas Pemko Batam Hanya Diminati 9 Pejabat, Pemko Putuskan Ini

Ilustrasi - Istimewa

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Lelang jabatan untuk tiga posisi kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Batam sepi pendaftar. Hingga sehari sebelum batas akhir pendaftaran, Jumat (13/7/2018) baru 9 pejabat yang mendaftarkan dirinya.

Dari 9 orang itu, muncul nama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan,

Rustam Efendi, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan), Eryudhi Apriadi. Masing-masing mendaftar untuk posisi yang saat ini mereka tempati.

Baca: Kalau Menyusu Dibantu Selang, Kondisi Berkepal Dua di Batam Perlu Bantuan

Baca: Mengenal Mung Pahardimulyo, Komandan Kopassus di Masa RPKAD. Telan Enam Telur Sanca Sekaligus

Baca: TNI AU Nyaris Tembak Jatuh Jet Tempur AS Penyusup Setelah Kepergok Nyelonong ke Bawean!

Baca: Inilah Saegheh, Drone Iran di Suriah Pembikin Israel Kalang Kabut. Ternyata Pakai Teknologi Siluman

"Hendri Arulan, Rustam Efendi ada namanya," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batam, M Syahir di Batam Centre, Kamis (12/7/2018).

Begitupun dengan nama mantan Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata. Ia melamar untuk posisi kepala Disdik.

Selain Hendri Arulan dan Ardiwinata, juga ada Samudin yang pernah duduk di bagian Kesra, dan Andi Agung yang pernah menjadi kepala bidang di Dinas Pendidikan.

Sementara untuk posisi kepala Dishub, muncul nama Rudi Panjaitan yang kini menjabat Kabag Tata Pemerintahan di Pemko Batam. Di luar itu juga ada nama Zulkifli Aman, dan Faisal Riza yang sebelumnya juga sempat menjabat kepala bidang di Dishub.

"Untuk Disperakimtan ada Eryudhi Apriadi, yang sekarang jadi Plt (pelaksana tugas)," ujarnya.

Syahir mengatakan, apabila hingga hari terakhir pendaftaran, Jumat (13/7/2018), posisi yang dilamar kurang dari tiga orang,

maka waktu pendaftaran akan diperpanjang. Karena sesuai ketentuan seleksi, proses seleksi bisa dilakukan jika jumlah pelamar memenuhi syarat minimal tiga orang.

"Kalau yang mendaftar cuma satu dan dua pelamar, akan diperpanjang satu minggu. Karena harus ada tiga orang," kata Syahir.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Batam, Rudi berharap proses seleksi bisa cepat dilakukan. Targetnya sebelum Juli berakhir, sudah didapat nama-nama pejabat yang akan menduduki posisi kepala dinas tersebut.

"Lelang jabatan ini kita buka untuk eselon 3. Kalau eselon 2, tinggal geser saja," kata Rudi. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer