Kanal

MotoGP 2019 - Monster Tak Mau Tinggalkan Yamaha, Jadi Sponsor Valentino Rossi Musim Depan

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (depan), memacu motornya di depan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, pada balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (23/4/2017). - MOTOGP.COM

TRIBUNBATAM.id - Tech3 meninggalkan Yamaha pada MotoGP 2019 dan bergabung dengan KTM, mengelola  tim pabrikan dan satelit sekaligus.

Meskipun membawa dua pebalapnya, Johann Zarco sebagai pebalap pabrikan serta pebalap Malaysia Hafizh Syahrin sebagai pebalap satelit, namun sponsor tim asal Perancis tersebut gagal membujuk Monster Energy sebagai sponsor di MotoGP 2019.

Perusahaan minuman energi ini tetap bertahan di tim Yamaha, bahkan mereka akan menjadi sponsor utama Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menggantikan Movistar

Movistar, yang juga memegang hak siar televisi MotoGP di Spanyol, sudah menjadi sponsor utama Yamaha sejak 2014.

Monster Energy selama ini termasuk sponsor Yamaha, namun logonya hanya pada bagian kecil pada fairing motor M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan maverick Vinales.

Baca: MotoGP 2018 - Bukan Marc Marquez, Dovizioso Lebih Cemas pada Valentino Rossi dan Vinales

Baca: Malaysia Sah Miliki Tim MotoGP. Yamaha Gandeng Sepang dan Petronas Sebagai Pengganti Tech3

Tech3 sendiri musim depan mendapatkan dukungan dari perusahaan minuman energi saingan Monster, Red Bull.

Selain menjadi sponsor utama KTM, Red Bull juga menjadi sponsor pribadi Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019 dan sudah mendapatkan kesepakatan dengan Repsol Honda.

Perubahan sponsor ini kemungkinan akan mengubah warna motor Valentiono Rossi dan Maverick Vinales menjadi lebih gelap.

Sementara itu, tim satelit Yamaha akan menggandeng Sepang International Circuit (SIC) pada MotoGP 2019 akan disponsori oleh Petronas yang memiliki warna biru muda.

Hubungan Yamaha dan Monster Energy memang sudah lama terjalin karena perusahaan minuman itu juga menjadi sponsor utama dalam tim Monster Energy Supercross, AMA Motocross, MotoAmerica, FIM Motocross World Championship, dan Suzuka 8 Hours.

"Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan Monster Energy sebagai sponsor baru dari tim MotoGP pabrik kami," kata Lin Jarvis, direktur pelaksana Yamaha Motor Racing.

"Kemitraan baru ini akan menempatkan posisi yang lebih kuat dari Monster Energy dalam seluruh aktivitas dunia balap sepeda motor di tim Yamaha."

Penulis: Alfian Zainal

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer