Kanal

Bertubuh Pendek Tapi Kaki Tetap Terlihat Jenjang. Ingin Tahu Rahasianya?

- TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SAAT memilih outfit of the day, tentu kita perlu memilih item fashion yang terbaik, agar terlihat lebih maksimal. Karena pemilihan outfits tepat bisa menutupi kekurangan yang ada sehingga terlihat lebih sempurna.

Agar kaki terlihat lebih jenjang misalnya. Bagi pemilik tubuh yang tidak terlalu tinggi, bisa diakali dengan pemilihan item fashion yang pas.

Seperti yang dilakukan Sinta Belinda, seorang freelance model ini mengaku memilih untuk memakai heels agar kaki terlihat jenjang. Makanya tak heran jika cewek ini punya koleksi heels yang lebih banyak dibandingkan sepatu model lain.

"Tapi ada juga sendal nggak pakai hak tinggi, kayak model flat shoes, sneakers gitu. Soalnya, kalau pakai heels tiap hari capek juga," katanya.

Sementara itu, untuk Sela Andria, wanita ini mengaku mengakali kakinya yang kurang jenjang dengan menggunakan celana jeans. Saat dipadukan wedges atau heels, tampilan akan makin sempurna.

"Kalau pakai heels terus sama jeans saat kasual lebih cantik kelihatannya. Kaki juga jadi lebih jenjang," ungkapnya.

Nadia Nuraini, seorang mahasiswi di Batam mengaku sepakat dengan penggunaan high heels untuk memunculkan kesan kaki jenjang. Apalagi jika heels yang dipilih senada dengan warna kulit.

Baca: Tubuh Overweight? Jangan Panik, Simak Trik Mengatasinya!

Baca: Rahasia Seru Nge-Jam Bareng Teman. Simak Tipsnya!

Baca: Tampil Fresh dengan Long Bob Haircut. Berani Coba?

"Terus pakaiannya dress jadi terlihat lebih elegan. Ditambah makeup, sehingga terlihat lebih elegan dan anggun," ujarnya.

Sementara itu, Isa Utama, founder Kedai Cantik mengatakan, untuk pemilihan baju bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, pemilihan pakaian yang tepat akan memunculkan efek tubuh terlihat lebih tinggi.

"Untuk pemilihan celana ada baiknya yang slim pada tubuh, karena kaki akan terlihat lebih jenjang. Terlihat slim dari pinggang hingga ujung kaki," ujar wanita yang berprofesi sebagai seorang fashion designer di Kedai Cantik ini, Jumat (20/7).

Bagi yang ingin menggunakan kulot juga tidak masalah, tetapi Isa menyarankan agar tidak terlalu lebar kulotnya. Karena ukuran kulot yang terlalu besar akan memunculkan tubuh menjadi lebih pendek.

Kaki akan terlihat lebih jenjang saat menggunakan celana kulot atau jeans di atas pinggang hingga di atas pusar. Dan untuk yang menggunakan rok mini, apapun atasannya sebaiknya dimasukan ke dalam rok. Dan hal ini juga bisa kamu terapkan saat menggunakan celana kulot atau jeans.

"Kalau untuk dress juga hindari dres terlalu mengembang karena baju bervolume akan membuat tubuh terlihat lebih pendek. Dress ada baiknya yang slim, sama halnya dengan rok juga demikian," ungkapnya.

Agar terlihat lebih jenjang bisa dibantu dengan menggunakan heels. Tetapi saat ingin menggunakan flat shoes atau sneakers ada baiknya memperhatikan outfit agar kaki terlihat jenjang dan kamu terlihat lebih tinggi. (*)

Tips
Pilih Outfits Sesuai Tubuh
1. Gunakan warna yang netral seperti hitam. Warna ini bisa memunculkan kesan lebih langsing dan jenjang terutama bagi pemilik tubuh gemuk.
2. Gunakan celana di atas pinggang hingga di atas pusar
3. Untuk yang bertubuh gemuk gunakan celana pas di pinggang atau di bawahnya
4. Pilih dress yang slim fit, kombinasikan dengan high heels atau sepatu berhag tinggi. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer