Kanal

Tak Ada Gugatan, Rabu 25 Juli 2018 KPU Tanjungpinang Tetapkan Walikota Terpilih Hasil Pilkada

Susanty, Komisioner KPU Tanjungpinang - tribunbatam/munirul ikhwan

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan menetapkan walikota terpilih besok, Rabu (25/7/2018) siang di Hotel CK.

Penetapan ini dilaksanakan menyusul keluarnya surat dari Mahkamah Konstitusi bahwa tidak ada gugatan pada Pilkada Kota Tanjungpinang.

"Surat KPU RI menindaklanjuti surat MK tadi malam sudah kita terima dan tidak ada gugatan untuk Kota Tanjungpinang," kata Susanty, Komisioner KPU Bidang Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Selasa (24/7/2018).

Baca: Aksi Perampokan di Mitra Raya, Pelaku Ikat dan Lukai Korban. Begini Modusnya!

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: BREAKINGNEWS: Dugaan Perampokan di Mitra Raya, Polisi Tembak Pelaku di Plafon Rumah

Menurutnya setelah menerima surat KPU RI nomor 739/PY.03-SD/03/KPU/VII/2018 pihaknya langsung menggelar rapat internal dan koordinasi untuk untuk melaksanakan penetapan.

Kemudian ditetapkan Rabu (24/7/2018) siang untuk penetapan. Karena setelah menerima aurat dari MK KPU diberikan waktu 3 hari untuk penetapan.

Syahrul dan Rahma di acara kenduri rakyat di Lapangan Pamedan, Minggu (8/7/2018) (tribunbatam/munirul ikhwan)

Menurut Susanty penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih tersebut merupakan akhir dari tahapan Pilwako 2018. Selanjutnya tinggal menunggu pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

"Penetapan ini kita akan undang 60 orang termasuk Paslon nomor urut 1 dan 2 serta partai pengusung," katanya.

Sebelum penetapan, KPU melaksanakan acara coffee morning bersama ketua dan sekretaris Parpol. Karena menurutnya sejak bertugas mereka belum pernah mengumpulkan ketua parpol. "Ini sebagai ajang silaturahmi," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang sudah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Tanjungpinang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018 di Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018).

Rapat pleno di pimpin ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution tersebut menetapkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 1 Syahul-Rahma memperoleh 42.559 suara. Sedangkan pasangan nomor urut dua Lis Darmansyah-Maya memperoleh 40.160 suara. Sehingga pasangan nomor urut satu Syahrul-Rahma unggul 2.399 suara. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer