Kanal

KPU Tanjungpinang Resmi Tetapkan Syahrul-Rahma Walikota-Wawali Terpilih, Ini Agenda Syahrul

Ilustrasi Syahrul dan Rahma di acara kenduri rakyat di Lapangan Pamedan, Minggu (8/7/2018) - tribunbatam/munirul ikhwan

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menetapkan pasangan Syahrul-Rahma sebagai pasangan

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih. Hal itu disampaikan dalam rapat pleno terbuka di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu siang (25/7/2018).

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution dalam rapat pleno tersebut menyampaikan, Syahrul-Rahma dinyatakan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih

berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 421/HK.03.1-KPT/2172/Kota/VII/2018 tentang Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang Tahun 2018.

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Kasus DBD di Tanjungpinang Selama Bulan Juli Tercatat 29 Kasus, Meningkat!

Baca: Tujuan Pengiriman ke Lombok, Polda Kepri: Pelaku Simpan Narkoba di Dubur

"Ini merupakan akhir dari seluruh tahapan Pilkada. Untuk kemudian, hasil rapat pleno terbuka ini akan diserahkan kepada Kemendagri melalui Gubernur Kepri, dan untuk selanjutnya akan menetapkan jadwal pelantikan," kata Aswin.

Dalam rapat pleno tersebut, kembali Aswin membeberkan jumlah suara sah pada Pilkada 27 Juni lalu. Pasangan Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara atau 51,45 persen sedangkan pasangan Lis-Maya memperoleh 40.160 suara atau 48,55 persen.

Sementara itu, Syahrul sendiri bersyukur terpilihnya menjadi Walikota Tanjungpinang. Dia beharap nantinya bisa memikul tugas tersebut dengan baik.

Sambil menunggu pelantikan yang direncanakan 20 September mendatang, Syahrul hanya menjalani rutinitas biasa.

"Kumpul dengan keluarga dan menghadiri undangan masyarakat. Dalam masa transisi ini juga koordinasi dengan OPD. Termasuk nanti koordinasi dengan Pj Walikota," katanya.

Rapat pleno terbuka dipimpin langsung Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution dan didampingi dua komisioner KPU lainnya, Yoga dan Susanty.

Diakhir rapat pleno dilakukan penyerahan berita acara penetapan Paslon terpilih melalui KPU kepada DPRD Kota Tanjungpinang yang dihadiri Ade Angga, S.IP, MM

dan Ahmad Dhani, dilanjutkan kepada Perwakilan Partai Pengusung Paslon, KPU Provinsi Kepri dan Panwaslu Kota Tanjungpinang.

Usai menutup rapat pleno, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama Paslon Terpilih dengan seluruh tamu undangan yang hadir. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer