Kanal

Sertijab Dandim Bintan, Ini Pesan Penting Danrem Soal Kondisi Kepri

Suasana sertijab Komandan Kodim Bintan di Makodim, Jumat (27/7/2018) - tribunbatam/wahib waffa

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Secara resmi Letkol Ari Suseno mengakhiri tugasnya sebagai Dandim 0315 di Kepri dengan wilayah pengabdilan Tanjungpinang-Bintan, Jumat (27/7/2018) hari ini.

Sertijab dilaksanakan di halaman Markas Kodim 0315 Bintan. Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigjen Gabriel Lema memimpin langsung sertijab dan disaksikan seluruh jajaran lintas instansi di Bintan dan Tanjungpinang.

"TNI merupakan bagian dari pemerintah. Terutama Pemerintah kabupaten Bintan dan Tanjungpinang. Kita akan mendukung semua tugas-tugas pokok. Melaksanakan fungsi menjaga masyarakat di teritorial ini," ujar Brigjen Gabriel Lema saat dikonfirmasi usai sertijab, Jumat.

Baca: Heboh Sel Palsu di Lapas Sukamiskin, Di Penjara Ini Sidak Temukan Dua Karung Ganja dan 19 PSK

Baca: Zainudin Hasan, Bupati Lampung Selatan Ditangkap KPK Adiknya Zulkifli Hasan Ketua MPR

Baca: Di Batam Bayi Dibuang di Tempat Sampah, Di Riau Janin Disembunyikan Dalam Jok Motor

Baca: Berpilar Tinggi, Inilah Kemewahan Rumah Inneke yang Terjerat Kasus Tangkap Tangan KPK

Beberapa tugas dan program TNI Angkatan Darat jelas dalam menjalankan kedaulatan negara Indonesia. Di daerah, TNI akan terus memback up program pemerintah Kepri dan kabupaten/kota di Kepri.

"Pemerintah harus berjalan betul secara efektif dan efisien. Harus kita backup terus dalam menjalankan tugas untuk masyarakat," katanya.

Suasana sertijab Komandan Kodim Bintan di Makodim, Jumat (27/7/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

Beberapa permasalahan yang mengancam NKRI khususnya di Kepri perbatasan dengan negara lain yakni tentang kerawanan narkoba. Adapun ancaman lain seperti paham-paham radikalisme uang akan mengerucut kepada tindakan terorisme.

"Amanat saya tadi jelas ancaman kita terjadi narkoba dan paham radikalisme yang dapat mengerucut terorisme. Harus kita bersama berantas. Karena jelas arahan presiden kita," ungkapnya.

Sertijab ditandai penyerahan tongkat komando pejabat lama ke pejabat baru, yakni Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer