Kanal

Weekend Ini, Cobain Tempat Ngopi Seru di Tiban Yuk!

- TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

AROMA kopi langsung tercium begitu memasuki Excelso Coffee Shop yang berlokasi di Tiban Vitka. Suasana cozy juga sangat terasa saat Anda berada di dalam coffee shop ini.

Saat masuk ke dalam kafe, Anda akan disambut hangat oleh karyawan Excelso dan bebas mengambil tempat yang diinginkan, apakah di area outdoor atau indoor. Dan sejauh mata memandang, berbaris sofa yang terlihat nyaman untuk diduduki.

 (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

Coffee Shop ini memiliki konsep modern minimalis. Terlihat modern dari pilihan interiornya dan minimalis dari tata bangunan yang dikelilingi kaca bening.

Di bagian depan tersusun sofa aneka warna dengan berbagai model. Selain itu, saat masuk kembali berjejer pula sofa yang bisa muat hingga empat orang. Dengan pembatas sebuah tulisan quote dan kopi dalam kemasan.

Baca: Nikmati Steak Iga Sapi, Gurihnya Bikin Nagih

Baca: Ikan Asam Pedas, Kuah Merah & Kental Menggugah Selera

Baca: Tomyam, Kuah Pedasnya Bikin Nagih. Buat Sendiri Yuk!

Di sisi lain juga demikian, ada sofa berbentuk setengah lingkaran dan sebuah meja panjang kayu dengan kursi berbantal sofa.

Bagi yang ingin melihat aksi para barista, ada juga tempat duduk yang posisinya menghadap ke meja barista yang di atasnya bergelantungan gelas kaca.

 (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

"Coffee shop ini berkapasitas hingga 500 orang. Dan mengusung motto ‘Kami save with heart, give the best, dan get higher’. Dan kami.juga ada ruangan meeting room ada yang untuk 20 orang ada juga 30 orang. Dan tempat kami dilengkapi free wifi tentunya," kata Ferdi Kusuma Nagara, supervisor Excelso Coffee Shop, Tiban Vitka. (*)

Ada 30 Pilihan Manual Brew

BAGI penyuka kopi, Excelso Coffee Shop ini memang sangat tepat untuk dijadikan tempat nongkrong sambil ngopi.

Sebab, ada 30 jenis manual brew yang disediakan. Lalu ada pilihan coffee machine, coffee press, dan espresso. Untuk pilihan biji kopi, lebih ke kopi ala nusantara. Ada pula yang Robusta, Arabica, Jamaica blue mountain, hingga Luwak.

Bagi yang tidak suka kopi, tersedia minuman lainnya seperti smoothie, fruit frappe, dan 12 jenis teh premium. Dan untuk makanan ada pilihan dari nusantara food, western food, hingga fusion.

 (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

"Standarisasi dari setiap sajian jenis kopinya. Setiap biji kopi diuji coba setiap paginya dan juga bahan baku," ujarnya.

Excelso coffee shop juga menjual kopi dalam bungkusan, sehingga kamu bisa membuat kopinya di rumah. Excelso buka setiap hari. Mulai pukul 07.00 - 23.00 WIB. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer