Kanal

Kejuaraan Dunia 2018 - Tiga Ganda Putri Paling Moncer, Ganda Putra Sisakan Pasangan Minions

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris - Badminton Insonesia

TRIBUNBATAM.ID, NANJING - Ganda putri Indonesia menuai hasil gemilang di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China.

Tiga wakil Indonesia yang bertarung di Kejuaraan Dunia 2018 ini berhasil melewati lawan-lawannya sehingga melaju ke perempat final.

Sementara di sektror ganda putra, dari dua wakil yang bertarung di Kejuaraan Dunia 2018, hanya menyisakan unggulan pertama yang juga ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditaklukkan pasangan jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan dua gim 21-16 21-16.

Tiga ganda putri yang akan bertarung, Jumat (3/8/2018) besok adalah Greysia Polii/Apriani Rahayu yang akan menantang unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Kemudian Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yunemoto.

Terakhir, pasangan Anggita Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan menghadapi pasangan Jepang unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pasangan ganda putra Marcus/kevin juga akan menghadapi pasangan Jepang Takeshi/keigo yang mengalahkan Fajar/Rian.

Sayangnya, hanya dua sektor itu yang menuai sukses karena di ganda campuran, Indonesia justru berguguran.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang bertarung di 16 besar kalah atas lawan-lawannya.

Hafiz/Gloria kalah dari unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dengan skor 15-21, 13-21.

Sedangkan Praveen/Melati kalah dalam pertarungan sengit tiga gim atas pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suetdengan skor 15-21, 21-19, 24-26.

Sedangkan, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tahun lalu meraih juara tidak turun dalam pertandingan ini.

Alhasil, Indonesia menempatkan empat wakil di Kejmuaraan Dunia 2018, tiga dari sektor ganda putri dan satu ganda putra.

Penulis: Alfian Zainal

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer