Kanal

Timnas U16 Indonesia vs Thailand - Kiper Ernando Jadi Pahlawan Kemenangan Tim Garuda

Sujud syukur bek timnas U-16 Indonesia, Fajar Fathur Rachman seusai mencetak gol ke gawang timnas U-16 Thailand pada final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 11 Agustus 2018. - SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM

TRIBUNBATAM.id, SIDOARJO - Timnas U16 Indonesia tampil sempurna di Piala AFF U16 2018 setelah mengalahkan Thailand melalui adu penalti dengan skor 4-3.

Adu penalti dilakukan setelah Timnas U16 Indonesia ditahan imbang oleh Thailand dengan skor 1-1 pada waktu normal.

Penjaga gawang Timnas U16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi tampil menjadi pahlawan bagi Timnas U16 Indonesia pada adu penalti tersebut.

Ernando yang tampil gemilang sepanjang pertandingan, menggagalkan dua tendangan penalti dari pemain Thailand sehingga membawa Indonesia keluar sebagai juara.

Sementara itu, empat eksekutor Garuda Muda berhasil membobol gawang lawan. 

Mereka adalah Diego Armando Zico, Aminuddin bagus Kahfi, David Maulana dan Rendy Juliansyah.

Sementara itu, Timnas U16 Thailand kembali harus puas menjadi runner up karena pada tahun lalu, mereka juga dikalahkan Vietnam melalui adu penalti.

Indonesia tidak hanya juara Piala AFF U16 2018, tetapi juga tampil sempurna karena menyapu seluruh kemenangan dari penyisihan hingga final.

Pada waktu normal, Timnas U-6 Indonesia unggul lebih dulu melalui Fajar Fatchur Rohman pada menit ke-33.

Baca: Final Piala AFF U16 2018. Kalahkan Thailand 4-3 Lewat Adu Penalti, Indonesia Sukses Raih Juara

Berawal dari umpan terobosan indah yang dikirimkan David Maulana dari zona pertahanan jauh ke depan, Fajar berhasil mengelabui kiper Thailand dengan sontekan menggunakan punggung kakinya.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer