Kanal

Asman Abnur Galau dan Ingin Mundur, Masih Menjabat Menteri Tapi Partainya Tak Dukung Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Menpan RB, Asman Abnur usai menghadiri upacara HUT ke-45 Korpri di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016). - Repro/Kompas Tv

Penulis: Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA -‎ Asman Abnur mengaku galau karena masih menduduki posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi (Menpan RB) Kabinet Kerja. Padahal partainya tidak mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Kegalauan Asman Abnur ini sudah disampaikan secara lisan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Selasa (14/8/2018) pagi. 

Asman Abnur mengaku tidak ingin dirinya menjadi beban dalam pemerintahan Jokowi dan partai koalisinya.

"Tadi pagi menghadap Pak Pratikno (Mensesneg) ingin menyampaikan kegalauan saya. Kan saya ini menteri dari PAN, sementara PAN ini tidak mendukung Pak Jokowi‎. Tentu saya harus berpikir, jangan sampai saya jadi beban pemerintah, beban Pak Presiden," kata Asman saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Untuk menghilangkan rasa galau dan tidak ingin menjadi beban Jokowi, ‎Asman yang merupakan kader PAN berencana untuk mengundurkan diri dari posisi menteri Kabinet Kerja. Hal itu juga telah ia sampaikan secara lisan kepada Pratikno.

"Kalau diperkenankan, saya mohon kalau bisa diizinkan untuk mundur. Jadi, apapun namanya, saya berterimakasihlah sudah diberi kepercayaan dua tahun ini jadi Menpan. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan bermanfaat buat publik, buat masyarakat Indonesia," paparnya.

Penyampaian pengunduran diri tersebut, kata Asman, baru secara lisan dan belum menyampaikan surat resmi kepada Presiden Jokowi.

Saat ini dirinya masih menunggu kabar dari Presiden.

‎"Baru penyampaian secara lisan aja, ‎ya. Beliau (Pratikno) akan sampaikan ke Bapak Presiden, keputusan akhir tentu ada di Pak Presiden," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer