Kanal

OPD Tanjungpinang Berangsur Pindah ke Gedung Lima Lantai

Gedung Lima Lantai yang ditempati OPD Tanjungpinang - TRIBUNBATAM/M IKHWAN

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Gedung lima lantai di Senggarang sudah dimanfaatkan. Meskipun belum selesai sepenuhnya, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah menempati gedung tersebut.

Setelah tahun lalu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, menyusul Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kemudian baru-baru ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang semula di ruko juga sudah menempati gedung tersebut.

Tengku Dahlan Kepala BKPSDM Tanjungpinang mengatakan pihaknya menempati gedung tersebut sesuai arahan Sekda Kota Tanjungpinang. Karena selama ini pihaknya berkantor di Sekretariat Daerah.

"Kami di gedung B bersama Dispora. Cuma kami lantai bawah, Dispora atas," katanya.

Kemudian DLH juga sudah mulai pindah berkantor di gedung lima lantai. Mereka yang sebelumnya berkantor di Ruko jalan DI Penjaringan kini menempati gedung A pusat perkantoran OPD itu.

Memang, Sekda Kota Tanjungpinang Riono sebelumnya mengatakan secara bertahap OPD akan menempati kantor gedung lima lantai tersebut. Khususnya OPD yang selama ini masih menyewa ruko sebagai kantor.

Hal tersebut dilakukan juga sebagai bentuk penghematan anggaran. Daripada harus menyewa ruko. Sampai saat ini masih beberapa lagi OPD Kota Tanjungpinang yang berkantor di ruko yakni Badan Kesbangpol dan Dinas Kominfo.

Gedung Lima lantai ini sendiri mulai dibangun pada zaman Suryatati A Manan sekitar tujuh tahun silam. Namun sampai saat ini masih belum selesai sepenuhnya pembangunannya. Meskipun struktur gedung sudah selesai, namun pagar dan lancap belum dibangun. Pembangunannya memang sempat terhenti karena kekurangan anggaran.

Komplek gedung lima lantai ini terdiri dari tiga gedung. Yakni gedung A, B dan gedung C. Semua gedung dibangun lima lantai dengan model atap utama berbentuk kubah. Gedung ini memang direncanakan sebagai pusat perkantoran OPD di lingkungan Kota Tanjungpinang.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Zabur Anjasfianto

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer