Kanal

Wabup Kukuhkan Paskibraka Anambas, Tiga Siswa Wakili Anambas ke Kepri

Upacara pengukuhan Paskibraka Kabupaten ‎Kepulauan Anambas di Gedung BPMS Rabu (15/8/2018) malam - TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Suasana khidmat bercampur haru terasa saat pengukuhan Paskibraka Kabupaten tahun 2018 di Gedung BPMS Rabu (15/8/2018) malam kemarin.

Momen itu terasa saat pengucapan ikrar Putra Indonesia yang diacakan oleh Asisten Administrasi Umum diikuti 33 pasukan pengibar bendera pusaka yang suda dilatih serta digem‎bleng untuk pelaksanaan 17 Agustus.

Momen haru pun semakin terasa ketika Nursusanti perwakilan Paskibraka sekaligus pemimpin upacara pada pengukuhan memegang bendera merah putih menggunakan tangan kanannya dan meletakkannya di dada kirinya.

"Adik Nursusanti, pegang Sang merah putih dengan tangan kananmu," ujar Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Yendi.

Baca: KREATIF! Karena Miskin, Nelayan Ini Sulap 700 Botol Plastik Jadi Perahu

Baca: Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Wakil Bupati Bintan

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra yang menjadi pembina upacara pun meminta kepada anggota Paskiraka untuk menjadi generasi muda yang mau bekerja keras, kreatif, inovatif, serta memiliki akhlak mulia dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia pun juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak mulai dari panitia, pelatih yang telah bekerja keras hingga tiga puluh tiga orang peserta didik dari berbagai sekolah SMA/sederajat di Anambas dilatih menjadi anggota Paskibraka.

"Kita juga patut berbangga, karena informasi dari panitia bahwa Alhamdulillah Anambas dapat mengirimkan tiga orang peserta yang terpilih menjadi utusan tingkat Provinsi Kepri. Tentunya, ini merupakan prestasi dan pencapaian yang patut diapresiasi dan patut dibanggakan," ungkapnya.

Wabup Wan Zuhendra pun juga berpesan kepada anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan. Ini menurutnya penting karena masi ada tanggungjawab besar yang masih harus dilaksanakan sebagai Paskibraka pada detik-detik proklamasi kemerdekaan.

"Saya meminta agar anggota Paskibraka dapat melaksanakan dengan penuh semangat," ujarnya.

Selain dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), upacara pengukuhan juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah termasuk orangtua Wali murid yang anaknya menjadi anggota paskibraka. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Tri Indaryani

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer