Kanal

Berani Coba? Tak Pakai Ribet, Ini Dia 8 Cara Menyenangkan Turunkan Berat Badan

Ilustrasi - TRIBUNBATAM/Freepik.com

TRIBUNBATAM.id - Memiliki berat badan yang ideal atau kerap disebut sebagai body goal adalah impian banyak wanita. Namun sayangnya tak sedikit yang malas untuk melakukan olahraga rutin atau bahkan diet ketat.

Nah, bagi yang tak terlalu konsisten untuk berolahraga atau diet ketat, ada lho cara lain yang bisa kita lakukan untuk membakar kalori dan mungkin tidak pernah kita duga sebelumnya.

Apa saja cara membakar kalori yang bisa dilakukan? Ini dia di antaranya:

1. Sering tertawa

Tertawa membuat kita bahagia dan juga ternyata dapat membakar kalori. Suatu hal yang mungkin tidak disangka sebelumnya, bukan? Tapi, hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Riset yang melibatkan 45 pasangan yang menonton film lucu menunjukkan bahwa tertawa selama menonton film lucu dapat meningkatkan metabolisme sebesar 10-20%.

Bagaimana bisa? Saat tertawa, tubuh akan meningkatkan detak jantung. Hal ini kemudian akan meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 10-20%. Sehingga, kalori dalam tubuh akan terbakar lebih besar saat tertawa. 

2. Minum air dingin

Banyak orang menyangka bahwa minum air dingin dapat mendorong penumpukan lemak. Sehingga, banyak yang melarang minum air dingin saat sedang diet penurunan berat badan.

Namun faktanya, minum air dingin justru dapat membantu tubuh membakar kalori. Saat minum air dingin, tubuh akan meningkatkan metabolisme untuk menghasilkan panas agar suhu tetap terjaga.

Baca: Waspadalah! Ini 7 Tanda Tubuh Anda Kurang Olahraga

Baca: WAJIB TAHU! 8 Makanan Ini Tak Cocok Disimpan Dalam Kulkas

Baca: Sejak SD, Siswa di Kepri Harus Dikasih Tahu Apa Itu Narkoba. Ini Alasannya!

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer