Kanal

Mereka Mantan Menteri Jokowi yang Kini Berada di Kubu Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) malam. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan cappers dan cawapres pada Pilpres 2019. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras/18.

TRIBUNBATAM.id - 'Tsansfer pemain' sepertinya tidak hanya terjadi di lapangan sepakbola. Pilpres 2019 mendatang juga terlihat terjadi.

Jika awalnya mereka berada di barisan terdepan dan menjadi skuad penting di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) kini mereka berbalik arah mendukung Prabowo Subianto.

Baca: Nama-nama yang Dulu Dukung Prabowo Kini di Kubu Jokowi, Siapa Mereka?

Sejumlah tokoh ini berbalik mendukung dan solid menginginkan Jokowi kembali jadi presiden di Pilpres 2019. Siapa mereka?

1. Sudirman Said

Sudirman Said merupakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla, di awal pemerintahan.

Dia diberhentikan dari kabinet pada reshuffle jilid II, pada 27 Juli 2016.

Setelah tak jadi menteri, Sudirman Said merapat ke kubu yang berseberangan dengan Jokowi.

Ia pun mendapat posisi menjadi Ketua Tim Transisi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto.

Selesai mengantar Anies dan Sandi menuju Gubernur DKI, Sudirman Said maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng 2018.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews

Pergoki Istri Bezina dengan Mantannya, Suami Murka saat Intip dari Celah Dinding lalu Tikam Keduanya

Berita Populer