Kanal

Ajang Promosikan Destinasi Wisata, Event Ironman 2018 Bikin Bintan Bangga

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam membuka event sport tourism Ironman 70.3 Bintan 2018, Minggu (19/8/2018) di Lagoy Bay. - TRIBUNBATAM/AMINNUDIN

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam membuka event sport tourism Ironman 70.3 Bintan 2018, Minggu (19/8/2018) di Lagoy Bay.

Peserta datang dari berbagai negara. Mereka tampak begitu antusias ingin membuktikan ketangkasan diri masing-masing. Beragam persiapan pun telah dilakukan bahkan sejak tiga hari sebelumnya saat para peserta mulai tiba di Bintan.

Ironman sendiri merupakan kiblat dari olahraga Triathlon. Tak ayal sebab Ironman memang menjadi olahraga dengan platform terbesar di dunia. Dengan total jarak 113 Km, para peserta harus harus melalui tiga tahapan sekaligus, mulai dari Perpeft Swim Conditions (berenang 1,9 Km), Spectacular One Lap-Bike Course (bersepeda 90 Km) dan Scenic Run Course (berlari sejauh 21,1 Km) sampai ke finish.

Wabup Bintan Dalmasri menyatakan, event Ironman 70.3 Bintan 2018 ini menjadi salah satu kebanggan besar di Bintan.

"Ini salah satu perhelatan besar di Bintan. Ajang ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata kita yang ada di sini. Sedapat mungkin, semaksimal mungkin dan sekuat mungkin, Pemerintah Daerah akan selalu mensupport Ironman 70.3 yang telah menarik perhatian dunia ini,"kata Dalmasri Syam.

Menurutnya, tidak salah event sport tourism Ironman 70.3 Bintan menjadi kebanggan masyarakat Bintan bahkan Indonesia. Pasalnya, Ironman 70.3 selain menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, juga meraih peringkat ketiga terbaik dunia. Bahkan medan yang dilintasi tercatat sebagai rute renang dan rute sepeda terbaik se Asia. Ironman 70.3 juga mendapat 30 slot kualifikasi untuk Ironman World Cup 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luky Zaiman Prawira mengatakan, total hadiah disiapkan mencapai US$ 15.000. event diikuti 15 persen peserta dari Indonesia dan 85 persen Internasional.

"Hadiah US 15.000 Dollar, pesertanya 85 % dari luar. Ironman 70.3 ini sangat mengundang antusiasme dunia,"kata Luki. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer