Kanal

Ariza Apresiasi Paskibra Tanjungpinang, Harus Realisasikan Ilmu yang Didapat

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza foto bersama di sela-sela ramah tamah dan silaturahmi bersama Paskibraka Kota Tanjungpinang di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Sabtu (18/8/2018) malam. - TRIBUNBATAM/M IKHWAN

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza gelar ramah tamah dan silaturahmi bersama Paskibraka Kota Tanjungpinang di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Sabtu (18/8/2018) malam.

Mengawali sambutanya, Ariza mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Paskibraka Kota Tanjungpinang serta panitia yang telah mensukseskan Upacara Proklamasi 17 Agustus.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Paskibraka serta seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan Upacara HUT Proklamasi 17 Agustus," tutur Ariza.

Ariza juga mengharapkan agar para Paskibraka ini dapat menerapkan dan merealisasikan apa yang didapat selama melakukan diklat kepemimpinan paskibraka serta mampu menerapkan janji sesuai ikrar Paskibraka.

"Kemarin saya sudah menyampaikan ada tiga hal yang harus ditanam dalam diri seorang pemuda. Kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan. Ketiga hal itu setidaknya harus dimiliki oleh Paskibraka," katanya.

Pelatih Paskibraka Kota Tanjungpinang, Lettu Lek Sutarno mengatakan selama menjalani pelatihan dan pendidikan, peserta Paskibraka sangat tangguh dan cekatan dalam melaksanakan berbagai latihan.

"Seluruh peserta Paskibraka sangat memberikan kesan baik dan sangat tangguh dalam mengikuti latihan. Ini patut diapresiasi," ungkapnya.

Baca: Satu Anggota Jamaah Haji Embarkasi Batam di Kabarkan Meninggal Dunia

Baca: Klasemen Medali Asian Games 2018 Setelah Defia Rosmaniar Raih Emas Pertama Indonesia

Baca: Said Didu dan Sudirman Said Temui Mahfud MD - Goda Pindah “Klub”

Perwakilan dari Paskibraka yaitu Lorensius Blesdova dan Sandri Larasati dalam penyampaian kesan dan pesan keduanya kompak mengatakan Paskibraka ini merupakan proses pembentukan karakter dan pembelajaran yang sangat luar biasa.

"Ibaratnya sebuah telur, untuk menjadi satu telur dadar memiliki proses yang panjang. Begitulah kami disini, sangat beruntung dapat menjadi bagian proses itu. Banyak ilmu yang kami peroleh," Ungkapnya.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Pj. Walikota Tanjungpinang menyerahkan kenang-kenangan dan cenderamata kepada perwakilan pelatih dan peserta Paskibraka. Tak kalah meriahnya, para Paskibraka turut unjuk aksi dengan kebolehan mereka dalam menampilkan yel-yel Paskibraka yang cukup memukau dan atraktif. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Zabur Anjasfianto

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer