Kanal

Tarik Dana Nasabah di Malaysia, Pelaku Skimming di Karimun Ditangkap

Dua Pelaku Skimming Tan Yeh Yong (38) dan Yeap Eng Wei (34) WNA asal Malaysia diamankan Satreskirm Polres Karimun, Minggu (19/8/2018) - TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Pelaku pembobol rekening nasabah BNI di Karimun akhirnya dibekuk Tim Opsnal Satuan Reserse Polres Karimun, Minggu (19/8/2018) dini hari.

Pelaku tindak kejahatan skimming tersebut adalah dua pria Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia bernama Tan Yeh Yong (38) dan Yeap Eng Wei (34).

Penangkapan keduanya berawal dari penelusuran polisi terhadap laporan pihak BNI pada 6 Agustus 2018 sekira pukul 21.00 WIB.

Dalam laporan polisi itu pihak BNI mendapatkan pengaduan dari beberapa nasabah di Kabupaten Karimun mengenai transaksi ilegal dari rekening mereka. Dimana nasabah mendapatkan adanya transksi tarik tunai dari rekening mereka di Negara Malaysia.

Baca: Pecahkan Rekor MURI, FGBMFI Kumpulkan 18 Ribu Kantong Darah

Baca: Jadwal Liga Inggris - Manchester City vs Huddersfield Town Tanpa Kevin de Bruyne

Baca: Inilah Sosok Pencipta Lagu Asian Games Meraih Bintang

"Nasabah ini tidak pernah melakukan transaksi tarik tunai di Negara Malaysia. Namun pada print out buku tabungan nampak transaksi di Malaysia," terang Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyntara.

Setelah ditelusuri ternyata ditemukan jika ada orang lain yang melakukan transaksi dimesin ATM, namun menggunakan kartu ATM lain yang berisi data para nasabah yang menjadi korban. Akibat dari tindakan pelaku, para korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.(ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer