Kanal

Amsakar Lepas Pawai Takbir, Panitia Siapkan Hadiah Rp 54 juta

Masyarakat Batam menyaksikan mobil hias di pawai takbir Idul Adha 1439 di Dataran Madani Batam Center, Selasa (21/8/2018) - TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad melepas peserta pawai takbir Idul Adha 14 39 Hijiriah di Dataran Madani, Batam Center sekitar pukul 20.23 WIB, Selasa (22/8/2018).

Terlihat berbagai mobil hias seperti bertemakan masjid, ka'bah, beduk, kapal dan berbagai jenis pernak pernik keagamaan lainnya, menyemarakan pawai takbir tersebut.

Dengan lafal takbir, Allahu Akbar... Allahu Akbar. La ilaha illallahu wallahu akbar, peserta pawai takbir dilepas Amsakar dan disertai pihak lainnya.

Pantauan Tribun pawai takbir ini juga dihadiri oleh jajaran FKPD Pemerintah kota Batam, tokoh masyarakat, tokoh keagamaan dan lain sebagainya.

Baca: Ratusan Warga Mulai Padati Dataran Madani Saksikan Pawai Takbir

Baca: Idul Adha di Arab Saudi dan Indonesia Beda Sehari, Menag: Tak Perlu Dibesar-besarkan

Baca: Adu Strategi Djoko Santoso dan Moeldoko Warnai Pilpres

Panitia Pawai Takbir, Yusfa Hendri mengatakan pawai takbir ini diperlombakan dengan total hadiah Rp 54 juta. Dimana yang diambil dari juara satu, dua, tiga dam harapan.

"Diikuti oleh sebanyak 63 peserta utusan kecamatan dan kelurahan," kata Yusfa, Selasa (21/8).

Tak hanya itu Yusfa juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga keselamatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.(rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer