Kanal

Dapatkan Kemudahan Layanan BPJS Kesehatan, Masyarakat Antusias Download Aplikasi JKN

Effi Yulisna, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang menunjukan aplikasi mobile JKN dan mengajak masyarakat untuk mendownload aplikasi mobile JKN - TRIBUNBATAM/THOM LIMANHEIN

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Semarak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diisi oleh BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang membuka stand pendaftaran dan pembayaran iuran.

Kebijakan tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Hal itu antara lain ditandai dengan semangat masyarakat mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

“BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang membuka stand di kegiatan peringatan HUT RI Ke-73, Sabtu (18/8/2018) lalu. Masyarakat yang menghadiri kegiatan ini dapat melakukan pendaftaran, membayar iuran ataupun memperoleh informasi seputar JKN-KIS,” jelas Wan Effi Yulisna, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Selasa (21/8/2018).

Pada kegiatan ini, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang juga mengajak masyarakat yang hadir untuk mendownload mobile JKN, termasuk Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau H Tjetjep Yudiana yang juga ikut mendownload aplikasi Mobile JKN. Selain Tjetjep, ada banyak masyarakat lain ikut mendownload aplikasi Mobile JKN tersebut.

“Banyak yang download Mobile JKN, termasuk Pak Tjetjep, mereka antusias download Mobile JKN di smartphone-nya,” lanjut Effi.

Baca: Wujud Rasa Syukur dan Kepedulian, PT TJK Power Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat Kabil

Baca: Inilah 7 Bagian Hewan Kurban yang Haram Dimakan, Torpedo Kambing-Sapi Boleh?

Baca: Beginilah Cara Bikin Ramuan Daun Jambu Biji buat Sembuhkan Diabetes, Ibu Hamil Pantang

Menurut Effi, partisipasi ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang baik antara BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dengan pemerintah daerah, terutama Pemerintah Provinsi Kepri.

Sampai dengan Agustus 2018, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang telah bekerja sama dengan 93 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), 10 rumah sakit dan 1 klinik utama mata, 7 apotek PRB dan 6 optik.

Secara nasional, sampai dengan 20 Juli 2018, terdapat 199,8 juta jiwa penduduk Indonesia yang telah menjadi peserta JKN-KIS. Dalam memberikan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 22.322 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), 2.406 rumah sakit dan klinik utama, 1.599 apotek, dan 1.078 optik.

Sebagai badan hukum publik yang mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia, BPJS Kesehatan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat peserta JKN-KIS yang terus bertambah setiap harinya. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer