Kanal

Hilangnya Plat Baja Belum Dilaporkan ke Polisi. Nurdin Layangkan Surat Pemberitahuan ke Polda

Lokasi sisa besi baja proyek jembatan Dompak yang hilang - TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kasus raibnya plat baja senilai miliaran rupiah di lokasi Jembatan I Pulau Dompak Tanjungpinang yang sempat menyeret nama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, belum dilaporkan ke Polisi.

Bahkan kepada wartawan, Nurdin Basirun ingin kasus itu diproses hukum dan hendak dibuat laporan polisi (LP). Namun kenyataannya, LP yang dikatakan Nurdin, seolah gertak sambal.

Sebab, sampai saat ini, raibnya plat baja senilai miliaran rupiah tersebut tidak ada dilaporkan.

"Secara resmi dengan buat laporan polisi belum," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga saat dikonfirmasi Tribunbatam Selasa (21/8/2018).

Dijelaskan Erlangga, Nurdin Basirun yang mengatasnamakan kedinasan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri, hanya melayangkan surat pemberitahuan kepada polda.

"Pihak Pemprov hanya pemberitahuan melalui surat," tambah Erlangga.

Sebelumnya, Andi Cori Fatahudin yang merupakan kontraktor di Tanjungpinang dan kawan-kawan mengaku mendapat persetujuan dari Nurdin sebelum mengambil dan menjual plat-plat baja tersebut.

Baca: Andi Cori Mendadak Irit Bicara Perihal Penjualan Plat Baja Sisa Proyek Dompak: No Comment!

Baca: Tunggu Laporan Plat Baja Hilang. Diam-diam Kapolres Tanjungpinang, Kerahkan Propam Telusuri

Baca: Syaiful Akui Jual Plat Baja Sisa Proyek Dompak Tanjungpinang: Uangnya Ada di Bagian Keuangan!

Terkait namanya dibawa dalam kasus ini, Nurdin memilih untuk memaafkan mereka yang menyeret namanya. Namun, dia tetap bersikap tegas dalam kasus raibnya plat-plat baja tersebut.

"Kalau soal nama saya dibawa, saya maafkan saja. Tetapi proses hukum tetap berjalan," ungkap Nurdin kepada TRIBUNBATAM.id, beberapa waktu lalu.

Nurdin menegaskan tidak pernah berbicara tentang plat-plat baja itu dengan Cori dan kawan-kawan apalagi menyuruh mereka untuk menjualnya.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer