Kanal

Calon Penumpang Terlantar di Bandara Khusus Matak. Lagi, Problem Penerbangan Komersil di Anambas

Suasana Matak Base - tribunbatam/septyan mulia rohman

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Calon penumpang maskapai komersil dari Matak menuju Tanjungpinang hari ini kembali mencoba peruntungannya. Itu setelah mereka gagal terbang dan menunggu hingga berjam-jam lamanya di Bandara Khusus Matak.

Muhammad Da'i salah seorang calon penumpang mengatakan, informasi mengenai penerbangan komersil hari ini ia peroleh dari agen perwakilan maskapai komersil.

Satu hari sebelumnya, ia bersama sejumlah calon penumpang lainnya harus menunggu kejelasan mengenai keberangkatan pesawat komersil hingga pukul 17.00 WIB. Biasanya, pesawat komersil dari Matak tiba dan berangkat sekitar pukul 15.00 WIB, menuju Tanjungpinang.

"Hari ini informasinya dari agen berangkat. Ada sepuluh orang yang rencananya terbang ke Tanjungpinang pada hari ini," ujarnya Rabu (22/8/2018).

Ia menceritakan, sejumlah calon penumpang sempat menunggu kejelasan perihal keberangkatan mereka saat berada di bandara Selasa (21/8/2018).

Baca: Herry Heryawan Mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang Tangkap Cucu Konglomerat Pemakai Kokain

Baca: Warga Singapura Ikut Kurban di Tiban dan Sumbang Dana Pembangunan Masjid

Baca: Tiga Rahasia Agar Tongseng Kambing Tak Alot dan Berbau Prengus

Sejumlah calon penumpang ini baru mendapat informasi mengenai pesawat, setelah ada perwakilan dari pihak perusahaan yang menginformasikan kalau pesawat sudah tidak mungkin masuk ke bandara karena jam operasional bandara khusus yang telah berakhir.

"Kami menunggu sampai jam lima sore (17.00 WIB) di bandara, tapi belum ada informasi juga," ungkapnya.

Sejumlah calon penumpang ini makin kecewa setelah mereka kesulitan dalam menemukan perwakilan pihak maskapai saat di bandara khusus.

Pihak perwakilan maskapai menurutnya baru datang menemui calon penumpang setelah beberapa kali dipanggil oleh petugas keamanan bandara khusus.

Dari informasi yang ia peroleh dari pekerja yang ada di bandara khusus Matak, kondisi apron bandara khusus memang cukup padat pada hari itu. Hal ini yang menjadikan pesawat komersil tersebut tidak bisa berangkat dari Tanjungpinang.

"Informasinya seperti itu. Lewat dari pukul tiga sore (15.00 WIB), kondisi bandara memang sedang padat. Nah, informasi soal kejelasan berangkat atau tidak ini yang membuat penumpang kesal. Dari bandara ini, kemudian kami diarahkan untuk ke tempat check in yang berada di luar bandara," bebernya.

Marthias, perwakilan maskapai komersil kepada sejumlah wartawan menyebutkan akan ada penjelasan dari bagian humas mengenai kejadian kemarin.

Hal ini menurutnya agar informasi yang disampaikan bisa jelas serta tidak menciptakan spekulasi.

"Nanti ada bagian kami yang akan menjelaskan mengenai hal itu. Sebelumnya kami memohon maaf mengenai hal ini," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer