Kanal

Dipanggil Dewan, Syahbandar Tetap Tidak Perhatikan Keselamatan Penumpang

Speed Boat Satria Express - TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Kejadian speedboat penumpang antar pulau dalam Kabupaten Karimun yang tidak mementingkan keselamatan pelayaran ternyata telah sering terjadi.

Anggota DPRD Kepri, Ery Suandi yang ikut menjadi penumpang SB Satri 8 dari Tanjungberlian menuju Tanjungbalai mengatakan dirinya telah beberapa kali memberitahukan hal tersebut ke pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungbalai Karimun.

"Syahbandar sudah berulang kal kita peringatkan. sekali, dua kali, tiga kali ok. Tapi ini kembali terjadi. Di Selat Beliah saya juga pernah panggil petugas Syahbandarnya lalu berubah sebentar saja," katanya.

Anggota legislatif itu mengharapkan agar pengawasan terhadap keselamatan pelayaran, terutama kapal penumpang dapat lebih diperhatikan. Karena transportasi laut merupakan transportasi utama di wilayah Karimun dan Kepri secara umumnya.

Baca: Penumpang Lebihi Kapasitas, Laporan Kacabjari Tanjungbatu Tidak Diindahkan KSOP

Baca: Hasil Final Indonesia vs China - Indonesia Raih Medali Perak

Baca: Lewat OSS Investor Makin Mudah Urus Perizinan, Pengusaha BIsa Urus dari Rumah

"Ini salah syahbandar karena pengawasannya kurang. Ini karena belum ada kejadian saja. Jangan nunggu ada kejadian dulu baru," ujar Ery.

Bahkan dengan kembali ditemukannya kapal penumpang yang tidak mementingkan keselamatan pelayaran, Ery mengatakan dirinya akan mendatangi KsOP Tanjungbalai Karimun.

"Rencana memang nak komplen. Besok mungkin saya ke sana," ucapnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer