Kanal

Ingin Ikut Rayakan Idul Adha, 10 Imigran Ikut Bantu Potong Hewan di Masjid Agung

Sejumlah Imigran yang tinggal di Batam ikut terlibat dalam pemotongan hewan kurban di Rumah Potong Hewan Masjid Agung Batam, Rabu (22/8/2018) - TRIBUNBATAM/DEWANGGA RUDI SERPARA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Imigran yang berada di Batam mengikuti proses pemotongan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Masjid Agung Batam, Rabu (22/8/2018).

Pantauan Tribun di lokasi, pemotongan hewan di Masjid Agung berlangsung sejak pukul 09.00 WIB. Pemotongan berlangsung di Rumah Potong Hewan (RPH) Masjid Agung Batam.

Ketua Panitia Kurban Masjid Agung, Syarifudin mengatakan, Imigran tersebut beberapa kali menghubungi panitia untuk dapat mengikuti kegiatan ini.

"Beberapa kali mereka (Imigran) menelepon saya ingin bantu-bantu. Karena kemanusian ya kita perbolehkan," ujarnya.

Lanjut Syarifudin, Imigran tersebut tidak tercantum dalam Surat Keterangan keanggotaan panitia kurban.

Baca: Diguyur Hujan, Panitia Kurban Masjid Agung Batam Tetap Semangat Memotong Hewan

Baca: Kerugian Akibat Gempa Lombok Ditaksir Rp 7,7 Triliun. Butuh Dua Tahun Untuk Recovery

Baca: Saat Warga Shalat Ied, Seekor Sapi Kurban Terperosok Masuk Sumur dekat Masjid Nurul Jihad

"Secara surat, nama mereka (Imigran) tidak ada dalam SK anggota panitia kurban. Tetapi tetap kita perbolehkan," katanya.

Salah satu Imigran, Abdul Aziz mengatakan, mereka bersama beberapa teman lainnya mengikuti kegiatan pemotongan hewan kurban di RPH Masjid Agung Batam.

"Kita ada 10 orang mengikuti kegiatan pemotongan hewan kurban disini. Ada teman saya Usman, Adam dan lainnya," ujarnya dalam bahasa Inggris kepada TRIBUNBATAM.id Rabu (22/8).

Lanjut Abdul, sebagai muslim wajib mengikuti kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut. Dirinya merasa bahagia dapat mengikuti kegiatan pemotongan hewan.

"Karena kita muslim, maka wajib merayakan Idul Adha ini. Saya dan teman-teman merasa bahagia karena diijinkan mengikuti kegiatan pemotongan hewan kurban ini," katanya. (*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Tri Indaryani

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer