Kanal

Masjid Dompak Jadi Tujuan Wisata, Punya Karakteristik Tersendiri. Ini Keistimewaannya

Masjid Raya Dompak sudah siap tampak megah. - tribunnewsbatam.com/iswidodo

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Masjid Dompak Tanjungpinang menjadi magnet bagi masyarakat Tanjungpinang. Masjid yang terletak di kawasan perkantoran Provinsi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi umat muslim.

Suasana udara yang sejuk, pemandangan laut yang menawan dan jembatan Dompak yang membentang menjadi alasanya. Masjid ini bisa dibilang memiliki karakteristik yang berbeda.

Tentunya Karena letak geografisnya yang berada di dataran ketinggian dan juga berada di bukit pinggiran laut jembatan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari. Pemandangan menawan itu menarik perhatian masyarakat untuk datang ke masjid Dompak.

Di sekitar masjid tidak ada pemukiman warga. Mereka kebanyakan datang dari beberapa penjuru masyarakat Tanjungpinang yang mencari suasana lain di masjid tersebut.

"Ya enak saja sambil jalan-jalan karena memang lokasi sekitarnya indah sejuk juga," kata Fitri seorang pengunjung masjid usai menjalani salat Idul Adha Rabu (23/8/2018).

Baca: Penumpang Lebihi Kapasitas, Laporan Kacabjari Tanjungbatu Tidak Diindahkan KSOP

Baca: Dipanggil Dewan, Syahbandar Tetap Tidak Perhatikan Keselamatan Penumpang

Baca: Sensasi Makan Malam Sambil Melihat Batam dari Ketinggian

Usai menjalankan salat beberapa masyarakat menyempatkan diri untuk berfoto ria. Baik yang bergaya selfie hingga foto bersama keluarga. Mereka nampak asik dan nyaman melihat lokasi sekitar masjid.

"Sejuk rasanya pagi-pagi. Lihat laut dan pepohonan hijau mengelilingi. Keliatan jembatan Dompak ini juga indah," kata pengunjung lainnya.

Kesan-kesan tersebut menjadi alasan mereka berkunjung. masjid ini kata dia jika dikelola dengan baik bisa dijadikan konsep wisata religi. Namun dengan fasilitas dan sarana lebih lengkap yang membuat pengunjung nyaman.

"Kalau ada orang jualan atau bikin stand UKM jualan di sini juga bisa jadi solusi," ungkapnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer