Kanal

Napi Lapas Bintan Pakai Kupon Ambil Jatah Kurban

Foto ilustrasi. Napi asal Australia yang ikut serta pemecahan rekor dunia Goyang Poco poco di Lapas Bintan, Minggu (5/8/2018). Idul Adha tahun ini Lapas menyembelih sapi kurban. - TRIBUNBATAm/AMINNUDin

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Selain di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika, suasana Idul Adha juga dirasakan di dalam Lapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang.

Baik Lapas Narkotika dan Lapas Umum saling bertetangga. Hanya dipisahkanya beberapa blok. Kedua lembaga tersebut berlokasi di Km 18 Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Baca: Kabur Pakai Sarung, Dua Napi Lapas Bintan Ini Izin Salat Berjamaah

Baca: Polisi Bantu Cari 2 Narapidana Lapas Bintan yang Kabur

Baca: BREAKINGNEWS - Mengharukan! Narapidana Lapas Bintan Menangis Tiba-tiba

Lapas Umum berkurban 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Kepala Lapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang, Haswem Hasan, mengatakan, satu hewan kurban merupakan bantuan dari luar lapas. Yakni dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang.

"Kita ada bantuan dari pihak rumah sakit di Tanjungpinang berupa 1 ekor sapi,"kata Haswem Hasan.

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah. Sejumlah warga binaan mengaku suka cita bisa berkuban beramai ramai tahun ini di Lapas.

Penyebelihan hewan kurban berlangsung di halaman lapas.

Usai penyembelihan kurban, dagingnya kemudian dibagi bagikan kepada para warga binaan dan warga sekitar Lapas umum Tanjungpinang.

"Selain ke warga binaan, kita juga turut berbagi bersama dengan warga yang tinggal di sekitar lapas yang kami anggap membutuhkan. Warga bisa ambil sendiri dengan menunjukan kupon yang sudah kami sediakan," kata Haswem. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman

Satu Keluarga di Bekasi Tewas, Tetangga Dengar Korban Telepon Bahas Uang dan Mobil dengan Nada Keras

Berita Populer