Kanal

Pemkab Anambas Datangkan Sapi dari Natuna dan Midai

Foto ilustrasi. Sejumlah petugas DP2KP Kota Cirebon saat memeriksa hewan kurban di tempat penjualan hewan kurban di Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (15/8/2018) - Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sebanyak 39 ekor sapi disiapkan dari Pemerintah Kabupaten Anambas pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriah kali ini.

Riorizal Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Anambas mengatakan, puluhan sapi yang berasal dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu, bakal didistribusikan ke sejumlah warga desa yang membutuhkan.

Baca: Saat Warga Shalat Ied, Seekor Sapi Kurban Terperosok Masuk Sumur dekat Masjid Nurul Jihad

Baca: Tahun Ini DPRD Kepri Sumbang 4 Ekor Sapi Kurban

Baca: Pulang Kampung ke Tanjungbatu, Bupati Rafiq Serahkan Sapi Kurban

"Alhamdulillah terkumpul 39 ekor sapi pada tahun ini," ujarnya Rabu (22/8/2018).

Ia mengatakan, pendistribusian puluhan sapi ini, bakal memprioritaskan sejumlah desa yang sebelumnya belum mendapatkan pembagian pada hari raya Idul Adha pada tahun lalu. Hal ini pun merupakan amanah dari Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penyerahan sapi untuk keperluan kurban ini pun, disalurkan melalui sejumlah masjid dan musala yang ada di sejumlah desa yang belum mendapatkan pembagian sebelumnya.

"Pesan dari pimpinan demikian. Kami hanya mengatur penyalur dan pendistribusiannya saja," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kalau mayoritas sapi-sapi tersebut berasal dari Anambas dan Kecamatan Midai Kabupaten Natuna. Pembelian sapi yang berasal dari Natuna ini dilakukan karena keterediaan sapi yang ada di Anambas tidak mencukupi kebutuhan.

"Yang dari Anambas ini sapinya berasal dari Rintis dan Pulau Jemaja. Karena, banyak kewan ternak yang mati saat banjir kemarin. Untuk proses serahterima sudah dilakukan di rumah dinas Bupati untuk selnjutnya diserahkan ke kecamatan," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer