Kanal

Sering Muncul di Youtube, Salim jadi Khatib Salat Idul Adha

Walikota Batam Muhammad Rudi dan Ustaz Salim A Fillah duduk berdampingan menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Batam Center, Rabu (22/8/2018) - TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Ustaz Salim A Fillah (34) menjadi tamu kehormatan saat pelaksanaan salat Idul Adha bertempat di Dataran Engku Putri Batam Center, Rabu (22/8/2018).

Jauh-jauh dia datang dari Yogyakarta dan dipercaya menjadi khatib ketika berada di Batam. Nama Salim A Fillah sendiri, sebenarnya bukanlah sosok yang asing.

Wajahnya, suaranya, isi tausiahnya, sudah sering muncul di laman youtube. Kebanyakan isi tausiahnya ditujukan kepada anak muda dengan gaya khasnya.

Selain dikenal sebagai seorang pendakwah, Salim juga seorang penulis buku. Banyak karyanya yang sudah diterbitkan.

Sebut saja seperti Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan (2003), Agar Bidadari Cemburu Padamu (2004), Gue Never Die (2005), dan beberapa lainnya. Tahun lalu, ia juga berhasil membukukan karyanya berjudul Sunnah Sedirham Surga (2017).

Baca: Idul Adha, ATB Jangkau Empat Lokasi Penyerahan Hewan Kurban

Baca: Tampil Kece dengan Holographic Jacket

Baca: Pesawat Komersil dari Matak ke Tanjungpinang Gagal Terbang. Penumpang Menunggu Berjam-jam

Apa pandangan Salim tentang Batam, ternyata bukan kali pertama ini Salim menginjakkan kakinya ke Batam. Melainkan sudah beberapa kali. Awal mula ia datang ke Batam pada 2006 lalu.

"Saya sudah beberapa kali ke Batam. Batam bagus. Semakin bagus dibandingkan pertama kali saya datang 2006 lalu," kata Salim kepada Tribun.

Selama berada di Batam, selain menjadi khatib salat Id di Batam, Salim juga punya agenda mengisi kajian Islam di beberapa masjid. Seperti di daerah Mukakuning dan Sukajadi.

"Kemarin ada kegiatan di Mukakuning, di Sukajadi juga," ujarnya.

Sayang, keberadaan Salim di Batam tidak lama. Ia mesti bertolak kembali ke daerah asalnya pada Rabu (22/8/2018) siang. Kapan balik lagi mengisi tausiah keagamaan di Batam, "Insya Allah Maret," kata Salim.

Selain aktif berdakwah, dalam waktu dekat, iapun punya rencana membukukan kembali karya tulisnya. "Insya Allah November," kata Salim.

Usai menjadi khatib salat Idul Adha, ia diundang Wali Kota Batam, Rudi dan Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad menyantap makanan khas Lebaran, lontong bertempat di lantai dasar Masjid Agung Batam. Iapun menyempatkan diri menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban di area luar Masjid Agung Batam.

Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admaji mengatakan, dipilihnya Salim sebagai khatib salat Idul Adha, menyesuaikan dengan kegiatan Salim saat di Batam. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer