Kanal

Ternyata Bukan Kita Saja, Prajurit TNI Juga Kerap Merindukan Makanan Satu Ini saat Latihan Tempur

Ilustrasi TNI - Ist

TRIBUNBATAM.id - Dalam latihan-latihan tempur yang biasa diselenggarakan oleh pasukan TNI dan juga Polri, umumnya setiap personel telah dibekali makanan dalam kaleng yang bisa awet hingga jangka waktu satu tahun.

Makanan padat yang dikemas dalam kaleng berbentuk pipih dan dari bahan stainless (baja antikarat) itu sudah memenuhi standar gizi setiap personel TNI dan siap disantap kapan saja.

Isi menunya juga beragam mulai dari nasi putih campur daging, nasi goreng rendang, dan lainnya.

Jika ingin disantap dalam kondisi hangat ransum kalengan itu bisa direbus air mendidih terlebih dahulu bersama kalengnya sekaligus.

Tapi dalam situasi latihan tempur dan para prajurit tidak memiliki kesempatan untuk memasak, maka ransum kaleng itu bisa langsung disantap meski kondisinya masih dingin.

Kaleng bekas ransum biasanya akan dibawa lagi oleh para prajurit karena bisa digunakan sebagai wadah untuk memasak.

Baca: Resep Tongseng Kambing Enak, Bisa Dicoba Sebagai Alternatif Selain Sate

Baca: Resep Rendang Empuk dan Mudah Dibuat ala Rumahan. Cocok Jadi Hidangan Idul Adha

Baca: Resep Membuat Bakso Daging Sapi, Cocok Disantap Saat Hari Raya Idul Adha

Para prajurit TNI umumnya menyukai makanan hangat sehingga ransum kalengan siap santap yang terasa dingin belum segera dimakan.

Lalu untuk mengatasi rasa bosan itu, para personel TNI ternyata telah membawa bekal andalan mereka, yakni beberapa bungkus mie instan.

Menyantap mie instan yang bisa dimasak secara kilat menggunakan kaleng bekas ransum ternyata menjadi menu makanan andalan pasukan TNI yang sedang latihan perang.

Bahkan pasukan PBB yang sedang bertugas di luar negeri menjadi demikian bergairah ketika mendapati mie instan produk Indonesia ternyata dijual di mini market di tempat penugasannya.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer