Kanal

Festival Bedug Jadi Ikon Wisata Religi Karimun, Rafiq Akan Undang Malaysia

FEstival Beduk - TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar Festival Beduk dan Takbir dalam rangka Semarak Idul Adha 1439 H tahun 2018, Selasa (21/8/2018). Festival dilaksanakan di pendopo halaman rumah dinas Bupati Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang secara resmi membuka acara dan mengatakan festival beduk dan takbir merupakan yang pertama dilaksanakan di Pemkab Karimun. Ia meyebutkan tujuan dari festival adalah ungkapan rasa syukur.

"Festival beduk dan takbir dalam rangkaian semarak Idul Adha ini yang pertama kali. Ini patut kita syukuri," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Rafiq menyebutkan festival beduq dan takbir dapat dicanangkan menjadi ikon wisata religi bagi Kabupaten Karimun. Bahkan agar kedepanya lebih semarak, Rafiq berencana akan mendatangkan peserta dari negara tetangga.

"Saya harap festival ini dapat dijadikan kegiatan yang lebih besar lagi. Jika memungkinkan maka kita akan mengundang peserta dari negara tetangga Malaysia dan Singapura. Tapi pelaksanaannya tidak pada malam hari raya,” paparnya.

Baca: Masjid Dompak Jadi Tujuan Wisata, Punya Karakteristik Tersendiri. Ini Keistimewaannya

Baca: Sensasi Makan Malam Sambil Melihat Batam dari Ketinggian

Baca: Penumpang Lebihi Kapasitas, Laporan Kacabjari Tanjungbatu Tidak Diindahkan KSOP

Namun tujuan yang paling utama, lanjut Rafiq adalah mengagungkan asma Allah SWT melalui takbir, tahmid dan tasbih.
Kegiatan festival beduq dan takbir diselenggarakan oleh Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Karimun. Sebanyak 15 peserta dari seluruh Kabupaten Karimun ikut berpartisipasi.

Para apeserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp 40 juta lebih. Selain Rafiq, urut hadir saat pembukaan Wakil Bupati Karimun (Anwar Hasyim), para Kepala FKPD Kabupaten Karimun serta Kepala-Kepala OPD di jajaran Pemkab Karimun. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer