Kanal

Jemaah Haji Asal Tanjungpinang Pulang 28 Agustus, Ini Lokasi Pengambilan Koper dan Air Zamzam

Jemaah haji berdoa di Jabbal Rahmah, Arafah - Reuters/Suhaib Salem

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sebanyak 214 jemaah haji kloter 1 asal Kota Tanjungpinang diperkirakan akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada Selasa (28/8/2018) pukul 03.15 WIB, dini hari.

Pemerintah Kota Tanjungpinang pun mempersiapkan diri untuk melaksanakan penjemputan jemaah.

Asisten Pemerintahan Setda Kota Tanjungpingng Ahadi mengatakan jemaah akan langsung diberangkatkan ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpingng melalui pelabuhan Telaga Punggur Batam pada pagi harinya sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca: Kabarnya Penerimaaan CPNS Akhir Agustus, Termasuk di Kepri. Begini Jawaban BKD Pemprov

Baca: Dilempar Belati hingga Diburu Sniper, Rhoma Irama Blak-blakan Pengalamannya 4 Kali Hampir Dibunuh

Pesawat Saudi Arabia Boing 747 400 yang membawa calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Batam saat akan bertolak ke Jeddah, Saudi Arabia. (TRIBUNBATAM/LEO HALAWA)

Baca: Kisah-kisah Tak Terungkap! Inilah 7 Cerita Paspampres Kawal Presiden RI, dari Soekarno hingga Jokowi

Baca: Inilah 5 Fakta Kasus Pungli SIM yang Menjerat Kapolres Kediri, Segini Setoran Punglinya Per Minggu

Diperkirakan tiba di Tanjungpinang sekitar pukul 08.30 dengan estimasi waktu satu jam perjalanan.

"Setibanya di pelabuhan, jemaah akan langsung disambut oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza beserta OPD di pelabuhan Sri Bintan Pura," katanya usai memimpin rapat persiapan penjemputan jamaah haji Kota Tanjungpinang Tahun 1439 H, di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (23/8/2018).

Ditambahkan Ahadi, untuk keluarga yang menjemput tidak meninggalkan mobil begitu saja atau memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

"Keluarga atau penjemput diharapkan memahami kondisi pelabuhan. Sopir harus tetap berada dalam kendaraan agar tidak terjadi kemacetan," katanya.

Sedangkan bagasi berupa koper dan air zamzam dapat diambil oleh keluarga jamaah haji pada pukul 13.00 sampai 16.00 wib di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang dengan menunjukkan paspor.

Rapat persiapan penjemputan jemaah haji Kota Tanjungpingng ini turut dihadiri Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, KSOP, Bea Cukai, Kemenag Kota Tanjungpinang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Perwakilan Polres Tanjungpinang dan seluruh instansi terkait. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer