Kanal

Relawan Gatot Nurmantyo Pilih Berlabuh Dukung Jokowi-Ma'ruf

Gatot Nurmantyo - KOMPAS.com/Nabilla Tashandra

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Ketua Relawan GNR Dondi Rivaldi memutuskan untuk mengganti kepanjangan dari GNR, menjadi Gerakan Nasional untuk Rakyat. Pergantian nama, ucap Dondi, karena pada Pilpres 2019 mereka memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dondi menerangkan, Gatot tak maju pada Pilpres. Kemudian GNR berdiskusi, untuk menentukan arah dukungan pada Pilpres 2019.

Baca: Soal DPTb KPU Batam Masih Bingung, Tafsir Komisioner Berbeda-beda

Baca: Paguyuban di Kota Batam Siap Meriahkan Funtastic Ragam Indonesia 2018

Baca: Tak Hanya Serda Ambar, Ini Sederet Paspampres Cantik Sekaligus Tangguh Pengawal Presiden Jokowi

"Dan realita Pak Gatot tidak lagi menjadi capres. Kemudian dari diskusi dan pokok pikiran, kami sepakati Jokowi-Ma'ruf adalah pasangan tepat untuk diperjuangkan," ujar Dondi di Kopi Politik, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Dondi berujar, arah dukungan ini bukan hasil kesepakatan bersama dengan mantan Panglima TNI tersebut. Sekjen GNR Uchok Khoir mengatakan, sejak awal GNR dibentuk, mereka memang belum pernah bertemu Gatot.

"Selama dari awal kami, deklarasi konsolidasi dan terhitung didetik ini kami memang belum pernah berjumpa beliau (Gatot) dan kami ini independen," katanya.

Uchok berkata, setelah GNR berganti nama, mereka pun memastikan, jika Gatot memilih mendukung Prabowo-Sandiaga, mereka akan tetap mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi kalau pun seandainya beliau menyatakan berbeda, itu sah saja, karena itu kami sudah siapkan kepanjangan GNR yang berbeda," ujarnya.(*)

Editor: Purwoko
Sumber: Tribunnews

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer