Kanal

Sering Jadi Korban Tindak Kejahatan, FKDM Minta Perempuan Selalu Waspada

Ilustrasi tindak kejahatan terhadap perempuan - TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Kepulauan Anambas meminta kepada kaum perempuan selalu waspada.

Menurutnya, kecenderungan tindak kejahatan terhadap kaum hawa sebagai korbannya mengalami peningkatan. ‎Langkah antisipasi menurutnya perlu dilakukan, agar hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi.

"Kaum perempuan diimbau untuk senantiasa waspada. Jangan berikan celah dan memancing agar pandangan buruk tertuju kepada Kaum perempuan," ujar Sri Wahyuni, Kamis (23/8/2018).

Ia menjelaskan, kasus dugaan pemerkosaan dengan korbannya yang terjadi belum lama ini di Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan setidaknya menjadi salahsatu bukti korban terhadap perempuan masih bisa mengintai siapa saja.

"Melihat dari kasus itu, korban merupakan seorang istri yang sangat menjaga kerhormatannya. ‎Nmun, tetap menjadi sasaran juga. Artinya, ini bisa mengintai kaum perempuan siapa saja. Kami melihat hal ini cenderung mengalami peningkatan," ungkapnya.

Baca: Baliho Tidak Boleh Ada Embel-embel Parpol. Ini Kata Bawaslu Terkait Pencitraan Bacaleg

Baca: Batam Jadi Pusat Perdagangan Orang, Kemedikbud Berikan Sosialisasi

Baca: Belum Dapat Jawaban Kemenpan-RB, Penerimaan CPNS di Kepri Belum Jelas

Langkah antisipasi yang bisa dilakukan oleh kaum perempuan, bisa dilakukan dengan menghindari berpakaian yang memancing orang ingin melakukan hal buruk. Ia pun berharap, ‎fenomena ini dapat segera teratasi dan tuntas.

"Ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Selain menjaga sikap dan perilaku, mungkin yang dapat dilakukan dengan mengindari berpakaian yang mengundang orang-orang melakukan hal buruk. Mudah-mudahan, fenomena ini segera berakhir ‎dan dapat dituntskan dengan segera," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer