Kanal

BMKG Tanjungpinang Deteksi Titik Api di Kabupaten Bintan, Ini Lokasinya

Ilustrasi titik api - Istimewa

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Sepekan ini, cuaca kerap berubah. Hujan turun sedikit, tapi setelah itu panas dengan durasi panjang. Bahkan sudah hampir sepekan panas.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meterologi Tanjungpinang mengingatkan, dalam kondisi cuaca panas, titik api perlu diperhatikan.

Alat pantau hospot BMKG pada pekan ini mencatat ada tiga titik api terpantau di Bintan. Yakni di Bintan Utara dan Gunung Kijang.

Baca: Mensos Idrus Marham Resmi Mundur, Kader Golkar Agus Gumiwang Menggantikan?

Baca: Isu Pelengseran Presiden Amerika Menguat, Pendukung Trump Ancam Bakal Ada Pemberontakan

Ilustrasi titik api (Istimewa)

Baca: Kabarnya Penerimaaan CPNS Akhir Agustus, Termasuk di Kepri. Begini Jawaban BKD Pemprov

Baca: Negara Ini Dulu Kaya Berkat Hasil Minyak Bumi, Kini di Ambang Kebangkrutan: Venezuela

"Titik api sempat terpantau ada di dua kecamatan tersebut dengan tiga titik api," kata Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Robbi Akbar Anugerah, Jumat (24/8/2018).

Melalui peralatan sensor modis, BMKG melihat pergerakan titik api pada Kamis, 18 Agustus 2018 lalu di Bintan Utara. Dua hari setelah itu, terdeteksi lagi dua titik api di Kecamatan Gunung Kijang.

BMKG menghimbau, agar dalam kondisi saat ini hal yang perlu diperhatikan adalah jangan melakukan membakar lahan. Sebab selain panas, ada angin kencang sedangkan curah hujan minim.

"Kalau himbauan kita, untuk pembukaan lahan dengan cara membakar seperti jangan untuk saat ini. Angin kencang dan kurang curah hujan," kata Robbi. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer